Klasemen Medali SEA Games 2019: Indonesia Rebut 3 Medali sampai Siang Ini

Okdwitya Karina Sari - Sport
Minggu, 01 Des 2019 13:32 WIB
Klasemen medali SEA Games 2019. Foto: ist.
Jakarta - Kontingen Indonesia terus menambah pundi-pundi medali di SEA Games 2019. Sampai Minggu (1/12/2019) siang WIB, Indonesia telah mengumpulkan total empat medali.

Pada hari ini, sebanyak tiga medali yang terdiri atas satu perak dan dua perunggu diperoleh atlet-atlet Indonesia dari cabang triathlon dan sepak takraw.

Sebuah medali perak dipersembahkan tim sepak takraw putri nomor hoop. Indonesia yang diwakili oleh Dini Sari, Asmira, Lena, Nur Yanti, dan Evana Rahmawati memperoleh skor 660 poin dalam laga di Subic Gymnasium, Olongapo.

Indonesia hanya kalah tipis dari tim sepak takraw Filipina yang mencetak 670 poin. Sedangkan medali perunggu direbut tim sepak takraw Myanmar.

Adapun dua perunggu didapat dari cabang olahraga trihathlon individual. Muhammad Ahlul Firman naik podium di kelompok putra sedangkan di kelompok putri diwakili oleh Nathavani Octaria.

Sementara itu, satu-satunya medali emas yang diperoleh Indonesia sampai hari kedua penyelenggaran SEA Games 2019 dari cabang polo air putra yang diperoleh pada Sabtu (30/11).

Simak Video "Kemenangan Awal Tim Sepakbola U-22 Jadi Inspirasi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)