detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 02 Des 2019 18:26 WIB

SEA Games: Indonesia Tambah Perak dari Senam, Perunggu dari Triathlon

Bayu Baskoro - detikSport
Rifda Irfanulutfi meraih perak di SEA Games 2019. (Grandyos Zafna/detikSport) Rifda Irfanulutfi meraih perak di SEA Games 2019. (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Indonesia menambah dua medali pada petang ini di SEA Games 2019 di Filipina. Senam meraih perak, sementara triathlon mendapatkan perunggu.

Medali perak Indonesia dipersembahkan oleh Rifda Irfanaluthfi dari senam artistik. Pada perlombaan yang berlangsung di Rizal Memorial Colliseum, Manila, Senin (2/12/2019), ia meraih skor total 12.100 dan menempati peringkat kedua.

Peringkat pertama direbut atlet senam Malaysia, Abdul Hadi Farah Ann, yang mencatatkan skor 12.500. Sementara perunggu juga diraih pesenam Negeri Jiran, Tang Ing Yueh, dengan skor 11.600.


Pada cabang lainnya, Indonesia turut merebut medali melalui tim triathlon campuran. Bertanding di Subic Bay, Filipina, Skuat Merah Putih menempati peringkat ketiga dan berhak atas medali perunggu.

Jauhari Johan dkk mencatatkan waktu 1 jam 38 menit 57 detik untuk menyelesaikan perlombaan. Indonesia hanya kalah dari Filipina yang merebut podium pertama, serta Singapura di posisi kedua.

Tambahan medali ini membuat Indonesia menambah koleksinya menjadi enam emas, 11 perak, dan 12 perunggu hingga pukul 18.00 WIB.



Simak Video " Atletik SEA Games Penuhi Target, PB PASI: Perlu Ada yang Diperbaiki"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com