detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 05 Des 2019 03:25 WIB

Siman Melawan Dinginnya Kolam Aquatic Center New Clark City

Mercy Raya - detikSport
I Gede Siman Sudartawa meraih medali perunggu di cabang renang nomor 100 meter gaya punggung putra di SEA Games 2019 (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj) I Gede Siman Sudartawa meraih medali perunggu di cabang renang nomor 100 meter gaya punggung putra di SEA Games 2019 (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj)
Clark - Perenang I Gede Siman Sudartawa masih harus beradaptasi dengan dinginnya kolam Aquatic Center di New Clark City. Suhunya sampai 25 derajat.

Siman menjadi wakil Indonesia pada cabang olahraga renang SEA Games 2019. Dia turun di dua nomor yakni 100 meter dan 50 meter gaya punggung.

Atlet asal Bali itu sudah mengantongi medali perunggu di nomor 100 meter. Dia membukukan catatan waktu 55,68 detik pada hari pertama perlombaan cabang renang di New Clark City Aquatik Centre, Clark, Rabu (4/12/2019).

Dia bilang, kondisi suhu air sangat dingin yakni 25 derajat. Bedanya 3 derajat dibandingkan ketika dia bertanding di Stadion Akuatik di Gelora Bung Karno (GBK) dan training camp di Amerika Serikat.


"Kondisi perubahan suhu ini cukup pengaruh sekali ketika aku lomba. Sebab, saya menghitung jam juga. Saya kan dijadwalkan turun pukul 6.40 (waktu setempat) jadi pemanasannya harus lebih banyak di kolam latihan supaya saat tanding suhu tubuh sudah lebih hangat," kata Siman kepada detikSport usai tampil.

"Apalagi kalau gaya punggung, badan sudah langsung di dalam air," dia menambahkan.

Siman masih akan turun di 50 meter gaya punggung. Nomor tersebut menjadi salah satu yang ditargetkan meraih medali emas. Dia berharap bisa tampil lebih baik.

"Untuk nomor 50 meter dihajar saja. Apalagi yang dihadapi pesaingnya sama dengan nomor 100 meter jadi harus langsung kecepatan penuh," tuturnya.



Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com