detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 05 Des 2019 08:00 WIB

Delapan Cabang Berpotensi Raup Medali Emas SEA Games Hari Ini

Bayu Baskoro - detikSport
Delapan cabang berpeluang meraih medali emas SEA Games 2019 hari ini (Foto: Grandyos Zafna)
Manila - Kontingen Indonesia berpeluang mendulang medali emas di hari kelima SEA Games 2019. Ada delapan cabang olahraga yang diharapkan mampu merebut kemenangan.

Pada ajang SEA Games Filipina yang berlangsung Kamis (5/12/2019), sepeda menjadi cabang pertama yang diunggulkan merebut emas. Atlet Indonesia, Aiman Cahyadi, akan berlaga melawan 11 pesepeda lainnya di nomor Time Trial tunggal putra.

Selanjutnya dari cabang renang, Triady Fauzi Sidiq dan Aflah Fadlan Prawira menjadi unggulan di kelas individual medley 200m putra. Sementara itu di cabang judo, Ni Kadek Anny Pandini turun di kelas putri -57 kg dan menjadi andalan Indonesia meraih medali.






Unggulan di cabang sambo, Senie Kristian, akan berlaga di kelas combat -90kg putra. Pada cabang lainnya, Modern Pentathlon bakal turun di babak final kategori Beach Laser Run campuran.

Pencak silat berpotensi meraih tiga medali emas di babak final hari ini. Suci Wulandari dan Jeni Elvis Kause bertanding di kategori tanding kelas A dan B putri, sementara Hanifan Yudani Kusumah bertarung di tanding putra.

Cabang lainnya yang menjalani babak final adalah boling yang bertarung di kategori ganda campuran. Sedangkan biliar menaruh harapan emas pada atlet Jefrey Zen dan Irsal Afrineza Nasution, yang akan turun di nomor 9-Ball Pool ganda putra.







Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com