detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 05 Des 2019 17:14 WIB

Melongok Wow-nya Fasilitas di Kampung Atlet SEA Games 2019

Mercy Raya - detikSport
Kampung atlet SEA Games 2019 Filipina. (Mercy Raya/detikSport) Kampung atlet SEA Games 2019 Filipina. (Mercy Raya/detikSport)
Manila - Manila menunjukkan ketidaksiapan menyambut peserta SEA Games 2019 Filipina. Tapi, klaster lain, Clark, menyuguhkan sajian wow, termasuk area kampung Atlet.

Pengurusan akreditasi yang rumit, ruang konferensi pers yang berada di gedung setengah jadi, tak ada pemisahan makanan halal, dan transportasi minim menjadi sedikit masalah yang muncul di Metro Manila. Di kota itulah perebutan medali emas lebih dulu dilangsungkan.

Setelah memasuki hari kelima, sejumlah perebutan medali emas juga dilangsungkan di Clark, New Clark City, sebuah kota baru berkas pangkalan militer Amerika Serikat (AS). Kota baru yang berada di Capas, Tarlac itu berjarak sekitar 110 km ke arah utara dari kota Manila. Clark akan menggelar perlombaan di cabang olahraga atletik, renang, panahan dan sofbol.

detikSport yang sempat berada di Manila kemudian menuju Clark dan mendatangi media center melihat begitu jomplang perbedaan dua kota tersebut.


Kemegahan juga ditunjukkan Athlete Village yang menampung atlet, pelatih, dan ofisial tim tuan rumah dan tim tamu. Perkampungan atlet itu berada satu kompleks dengan fasilitas lainnya, seperti stadion atletik berkapasitas 20 ribu kursi, aquatik center, serta taman nasional seluas 1,4 km.

Khusus perkampungan atlet, terdapat empat gedung yang terdiri dari 525 kamar. Masing-masing ada kamar yang terdiri dari tiga tempat tidur berkonsep hotel, ada pula yang dibuat seperti apartemen dengan satu dan dua tempat tidur.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com