detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 05 Des 2019 19:24 WIB

Pelatih Buka-bukaan Kunci Sukses Aiman Raih Emas di SEA Games

Mercy Raya - detikSport
Aiman Cahyadi raih emas SEA Games 2019 Filipina di balap sepeda jalan raya ITT. (Grandyos Zafna/detikSport) Aiman Cahyadi raih emas SEA Games 2019 Filipina di balap sepeda jalan raya ITT. (Grandyos Zafna/detikSport)
Tagaytay - Pebalap Aiman Cahyadi meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina. Pelatih road race Individual Time Trial (ITT), Rastra Patria Dinawan, mengungkapkan kuncinya.

Aiman meraih emas di nomor ITT putra yang berlangsung di Praying Hans Monumen, Tagaytay City, Filipina, Kamis (5/12/2019). Dia menjadi yang tercepat setelah menempuh waktu 58 menit dan 37,003 detik dengan jarak 35,4 km.

Dia mengalahkan pesaingnya dari Thailand Thanakhan Chaiyasombat yang menyusul di peringkat dua dengan catatan waktu 59 menit dan 20,535 detik. Di belakan Aiman dan Tanakhan ada wakil Singapura, Huat Goh Choon, dengan catatan waktu 1 jam dan 14,593 detik.

Rastra bangga dengan pencapaian Aiman. Apalagi, Aiman tak dipatok target emas.


"Di SEA Games kami tak dibebani dengan target medali emas. Tapi, justru itu yang memotivasi kami. Kami berlatih dengan maksimal meski dengan keterbatasan peralatan," kata Rastra kepada pewarta.

Selain itu, jadwal dan rute yang diubah akibat badai angin topan Kammuri yang melanda kawasan Filipina ikut berdampak pada jalannya balapan di balap sepeda.

"Tantangan lawannya cukup kuat dan dua hari kemarin ada badai topan. Jadwal dan rute yang diubah sama panitia, jadi kami harus atur ulang jadwal dan program beberapa hari terakhir ini," ujar dia.

"Alhamdullilah semuanya lancar dan banyak dukungan dari seluruh pihak juga yang akhirnya memotivasi untuk menang," dia menambahkan.



Simak Video "Tanjakan dan Kerikil Jadi Tantangan Peserta Pro MTB Race 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com