detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 05 Des 2019 19:28 WIB

Indonesia Tambah Lima Emas di SEA Games 2019: Judo Sumbang Dua

Putra Rusdi K - detikSport
Indonesia menambah lima emas dua di antaranya dari Judo (Foto: detik.com/Mercy Raya)
Manila - Indonesia mengumpulkan 28 emas di SEA Games 2019 hingga Kamis (5/12/2019) malam WIB. Lima emas tambahan disumbangkan dari sepak takraw,boling, judo dan sambo.

Sepak takraw meraih emas lewat nomor team double event. Indonesia diperkuat oleh Andi Saputra, Syaiful Rijal, Muhammad Muliang dan Mandeg Suharno.

Pada laga final tim Merah Putih berhasil mengalahkan Myanmar. Indonesia menang dengan skor 21-18 dan 21-15.


Boling ikut serta mendapatkan emas dari nomor ganda campura. Pasangan Aldila Indrayati dan Ryan Leonard Lalisang yang terbaik dengan mengumpulkan skor total 2698.

Mereka mengungguli duet Malaysia, Abdul Rahman Siti Safiyah Amirah dan Mohd Fishol Ahmad Muaz yang meraih perak (2672 poin). Serta sesama pasangan Indonesia, Adelina Santoso dan Hardy Rachmadian yang mendapat perunggu (2557 poin).

Judo menyumbang dua emas pada hari ini lewat Ikhsan Apriyadi di kelas 73 kg putra dan Ni Kadek Amni Pandini di kelas 57 kg putri.

Ikhsan mampu mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Tan Cong di final. Sedangkan Ni Kadek menang poin dari Thi Bich Ngoc Nguyen yang juga merupakan pejudo dari Vietnam.

Sambo melengkapi emas Indonesia menjadi 28 lewat Senie Kristian. Ia yang turun di kelas 90 kg putra mengalahkan Izzat Afandi dari Malaysia di final dengan skor 7-3.



Simak Video "Yeay! Atlet Peraih Medali SEA Games Sudah Dapat Bonus"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com