detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 13 Des 2019 00:00 WIB

Liga Equestrian Digelar Akhir Pekan Ini, Ada 1.000 Kursi Penonton Gratis

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Ada kejuaraan Equestrian di Pulomas Jakarta akhir pekan ini (dok.Jakarta International Equestrian Park Pulomas)
Jakarta - Olahraga ketangkasan berkuda (Equestrian) terus diperkenalkan ke masyarakat. Salah satunya lewat penyelenggaraan Equestrian Champions League 2020 akhir pekan ini.

Equestrian jadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018 dengan Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) sebagai venue. Nah, setahun setelah Asian Games, olahraga Equestrian makin mengundang banyak peminat.

Untuk lebih mensosialisasikan olahraga itu, pengelola JIEPP mengadakan Liga Equestrian bernama Equestrian Champions League 2020 (ECL2020) yang diluncurkan pekan ini dan akan dihelat empat hari mulai Jumat (13/12) hingga Senin (16/12).

Sebanyak 300 peserta dari 25 klub equestrian se-Indonesia dengan 150 Atlet dan 200 kuda akan meramaikan berbagai kelas yang dipertandingkan pada kategori Show Jumping (lompat rintangan) dan Dressage (tunggang serasi).




Tak cuma mengajak masyarakat lebih mengenal olahraga Equestrian, ECL2020 juga memberi sarana kepada para atlet equestrian untuk dapat terus mengasah kemampuan nya sekaligus meraih prestasi. Bahkan pihak panitia memberikan 1.000 kursi gratis bagi masyarakat yang ingin menyaksikan.

"Usai Asian Games 2018, animo masyarakat pada olahraga Equestrian kini semakin baik, faktanya semakin banyaknya generasi milenial yang menonton dan mulai mengeluti olahraga ini. Menyahuti animo tersebut, silahkan langsung datang, kami menyediakan 1.000 kursi tribun gratis bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung Launching ECL 2020 di arena Jakarta Equestrian Park, Pulomas sepanjang akhir minggu ini," tutur Adinda Yuanita selaku Co-Founder ECL2020

Bersamaan dengan acara tersebut pada Sabtu (14/12), juga dilangsungkan acara peresmian Equinara Academy Pulomas (Sekolah Berkuda Berstandar Internasional) dan Equinara Pulomas Breeding Centre (Pusat Pengembangbiakan Kuda). Rencananya dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.




"Equinara Academy Pulomas selama sepekan ini juga tengah menyelenggarakan Coaching Clinic dengan salah satu Akademi Equestrian Terbaik di Dunia yang berpusat di Jerman yaitu Longines World Equestrian Academy. Hal ini akan terus lakukan sebagai komitmen Equinara dalam mencetak para atlit berprestasi," sambung Adinda.

Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) merupakan salah satu destinasi wisata olah raga yang dimiliki PT. Pulomas Jaya dan dikelola oleh PT. Equinara Global Prima.

Venue ini memiliki fasilitas equestrian terbaik di Asia Tenggara dengan lahan seluas 35-hektar, kapasitas 1000 kursi tribun, 162 kandang kuda, arena pemanasan kuda, arena latihan (indoor dan outdoor), arena Cross Country, Rumah Sakit Hewan 24 Jam, pusat peternakan kuda jenis premium, serta akses LRT dan Bus Trans Jakarta.



Simak Video "Melihat Sekolah Berkuda Standar Intenasional Milik Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com