detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 21 Des 2019 02:39 WIB

Edgar Xavier Bidik Emas PON 2020

Mercy Raya - detikSport
Edgar Xavier mengincar medali emas di PON 2020 (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama.) Edgar Xavier mengincar medali emas di PON 2020 (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama.)
Jakarta - Pewushu Edgar Xavier Marvelo puas dengan hasil di SEA Games 2019 Fiipina. Dia kini membidik emas di Pekan Olahraga Nasional 2020.

Edgar menjadi pahlawan untuk wushu Indonesia di multiajang olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara itu. Dia mempersembahkan dua medali emas untuk Merah Putih di nomor di nomor gabungan taolu daolu/gunshu dan dari nomor duilian beregu putra bersama Seraf Naro Siregar dan Harris Horatius.

Usai SEA Games 2019, Edgar tak bisa berlama-lama beristirahat. Dia harus mempersiapkan diri menuju Pekan Olahraga Nasioonal di Papua, 20 Oktober sampai 2 November. Edgar mewakili DKI Jakarta.


"SEA Games ini evaluasinya agar bisa meningkatkan lagi terutama dari segi teknik. Sebab, di wushu yang lebih dinilai sisi teknisnya. Jadi itu yang harus diperbaiki," kata Edgar di gedung serbaguna di kawasan Sudirman, Jumat (20/12/2019).

"Kebetulan terdekat ini akan ada PON 2020 target saya inginnya emas tapi coba main terbaik dulu. Saya main empat jurus dan ada nomor team juga, cuma berdua saja (ganda) beda orang dengan di SEA Games 2019," dia menjelaskan.

Meski teman duetnya berbeda dengan tim saat di SEA Games, Edgar optimistis kekompakan akan terjalin saat latihan. Apalagi rekannya ini sudah tak asing. Dia sudah latihan sejak 2011.

"Belakangan memang lebih intens yang di pelatnas, tapi ini masih ada waktu untuk PON jadi akan fokus ke nomor ganda ini untuk menyatukan chemistry lagi," ujarnya.

"Cuma sekarang lagi istirahat sejenak nanti awal tahun mulai lagi. Latihannya di Pluit Village," tambah anak bungsu dari Maria Caecilia Nureka dan almarhum Lo Tjhiang Meng ini.




Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com