detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 07 Jan 2020 05:16 WIB

Turun di Kelas Welter, McGregor Tak Ragu Incar Sabuk Juara

Bayu Baskoro - detikSport
Conor McGregor mengaku turun di kelas welter untuk mengincar sabuk juara UFC (Foto: Getty Images) Conor McGregor mengaku turun di kelas welter untuk mengincar sabuk juara UFC (Foto: Getty Images)
Jakarta - Conor McGregor bertarung menghadapi Donald Cerrone di ring UFC pada Januari ini. Ia mengaku ke depannya mengincar titel di kelas welter.

McGregor akan bertarung menghadapi Donald "The Cowboy" Cerrone pada 18 Januari 2020. Duel ini menjadi kali ketiga buat petarung asal Irlandia itu bertarung di kelas welter.

Pertandingan menghadapi Cerrone juga menjadi pertarungan pertama McGregor di oktagon, usai kalah dari Khabib Nurmagomedov di kelas 70 kg pada November 2018 lalu. Namun saat ini, ia memilih bertanding menghadapi The Cowboy di kelas 77 kg.

Terkait keputusannya comeback di kelas welter, banyak spekulasi yang menyebutkan alasan McGregor lebih memilih turun di kelas 77 kg. Salah satunya ialah keinginan The Notorious melengkapi koleksi gelar juara UFC dalam kariernya, yang sebelumnya pernah menjadi juara di kelas bulu dan ringan.


Spekulasi tersebut pun tak ditampik McGregor. Baru-baru ini, ia mengaku mengincar sejumlah pertarungan di 77kg, termasuk menghadapi juara bertahan di kelas welter seperti Jorge Masvidal dan Kamaru Usman.

"Saya akan menghadapi Jorge. Saya tidak bertarung di 77 kg untuk melawan Jorge saja," kata McGregor dikutip dari Metro.

"Saya suka melihat kelas welter, perebutan juara di sana. Saya senang melihat Kamaru Usman, Colby (Covington). Saya terbuka untuk semua di kelas 77 kg," McGregor mengungkapkan.

Masvidal berhasil mengalahkan Nate Diaz di bulan November 2019, sementara Usman mempertahankan gelar juara kelas welter setelah menang TKO atas Colby Covington sebulan lalu. Keduanya berpotensi menjadi lawan McGregor, andai petarung 31 tahun itu mampu menundukkan Cerrone.



Simak Video "Rematch dengan Khabib, McGregor: Di Brooklyn, April "
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com