detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 16 Jan 2020 02:16 WIB

Misi Jakarta BNI 46 di Proliga 2020: Obati Luka 2019

Randy Prasatya - detikSport
Di Proliga 2020, Jakarta BNI 46 bertekad menebus kegagalan musim lalu (Foto: dok. Proliga) Di Proliga 2020, Jakarta BNI 46 bertekad menebus kegagalan musim lalu (Foto: dok. Proliga)
Jakarta - Manajer Jakarta BNI 46, Imam Agus Faisal, menekankan bahwa timnya harus punya mental juara di Proliga 2020. Kegagalan di final musim lalu jadi pembelajaran.

Proliga 2020 mulai bergulir pada 24 Januari. Tim putra Jakarta BNI 46 bertekad membayar kegagalan di musim lalu.

Mereka telah menggojlok tim agar memiliki mental juara. Salah satunya adalah dengan tak terjebak pada atmosfer penonton.


"Pemain putra tidak jauh seperti 2019. Harapan waktu itu juara, tapi tersenggol. Kami lakukan evaluasi kepada pemain dan sebagian besar kami pertahankan," kata Imam.

"Target adalah juara di 2020. Pemain-pemain (label) timnas ini harus digorok mentalnya. Jika semakin di atas kita harus punya mental," sambungnya.

"Paling sulit pelatih membentuk mental juara. jika sudah berada di level tertinggi, lawan pasti dua kali lebih kuat. Bagaimana di final BNI terjebak penonton. Saya melihat pemain saya ada masalah di sana," tegasnya.

Pada laga final Proliga 2019, Jakarta BNI 46 kalah 1-3 dari Surabaya Bhayangkara Samator. Pada laga tersebut, Jakarta BNI 46 ketika itu sempat unggul di set pertama.



Simak Video "Ini Segudang Prestasi Kobe Bryant di NBA"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com