detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 23 Jan 2020 16:31 WIB

Virus Corona Batalkan Kualifikasi Tinju untuk Olimpiade 2020

Femi Diah - detikSport
Foto: Dadan Kuswaraharja/detikSport
Jakarta -

Timbulnya korban jiwa oleh virus corona membuat Kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo tinju zona Asia-Oceania di Wuhan, China dibatalkan. Aspek keselamatan petinju menjadi alasannya.

Kualifikasi Olimpiade tinju untuk zona Asia dan Oceania itu dijadwalkan berlangsung 3 sampai 14 Februari. Tapi, rupanya Wuhan sedang dilanda virus corona yang mengakibatkan 17 orang meninggal dunia. Wuhan dianggap sebagai pusat kemunculan virus corona itu.

"Komite Organisasi Lokal Gugus Tugas Tinju IOC memutuskan untuk membatalkan Kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo tinju yang seharsunya dilangsungkan di Wuhan (China) pada 3 sampai 14 Februari 2020 dengan alasan munculnya virus corona di kota tersebut," IOC mengumumkan melalui situs resmi.

Keputusan itu diambil sesaat setelah Wali Kota Wuhan, Zhou Xianwang, meminta agar orang luar tak memasuki kota itu. Sebaliknya, dia meminta agar penduduk Wuhan tetap tinggal.

IOC, melalui gugus tugas tinju, akan segera menentukan jadwal pertandingan sekaligus lokasinya. IOC memang menjadi penyelenggara Kualifikasi Olimpiade 2020 untuk tinju setelah federasi tinju amatir (AIBA) dibekukan karena mengalami masalah keuangan dan pengelolaan organisasi.

Virus Corona Batalkan Kualifikasi Tinju untuk Olimpiade 2020


Simak Video "Kevin/Marcus Lolos ke Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com