detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 26 Jan 2020 13:45 WIB

China Dilanda Wabah Corona, Bagaimana Nasib Zohri di Kejuaraan Asia?

Mercy Raya - detikSport
Lalu Muhammad Zohri akan tetap ikut turnamen di China yang dilanda Corona? (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta -

Pelatih nasional lari jarak pendek, Eni Nuraini, dilanda kebingungan. Sprinter andalannya, Lalu Muhammad Zohri, akan beruji coba ke China, yang tengah terjangkit virus corona.

Zohri direncanakan mengikuti 9th Asian Indoor Championships pada 12-13 Februari di Hangzhou dan 2020 World Athletics Indoor Tour di Nanjing, China, sebulan berikutnya, tepatnya 13-15 Maret.

Di Kejuaraan Asia, PASI juga menurunkan Emilia Nova (lari gawang putri 100 meter) dan Sapwaturrahman (lompat jauh putra). Mereka rencananya bertolak dua pekan lagi.

Eni tak menepis ada kekhawatiran yang menyelimutinya terkait pengiriman Zohri ke China karena wabah virus Corona di sana. Dia berharap ada keputusan terbaik.



"Belum tahu juga (agenda itu dibatalkan atau tidak). Saya sudah tanya dengan dokter tim atletik, karena itu association medic Asia juga masih dibicarakan dengan adanya virus coronas tersebut," kata Eni kepada detikSport, Minggu (26/1/2020).

"Tentu saya khawatir karena keadaan seperti itu. Tapi PB PASI belum memutuskan sebab masih koordinasi juga dengan atletik Asia-nya. Zohri juga sudah tahu soal kondisi tersebut," dia menambahkan.

Di sisi lain, Eni tetap mempersiapkan teknik dan fisik Zohri di Stadion Madya, Senayan. Kondisi atlet asal Lombok itu juga diklaim dalam keadaan baik dan mulai memasuki persiapan prakompetisi.



"Kami tetap persiapkan tapi tidak tahu bagaimana nanti. Semoga tidak jadi atau lebih dipindahkan lokasinya yang lebih aman," kata pelatih atletik terbaik di Asia 2019 ini.

"Ini kan sisa dua pekan lagi jelang keberangkatan. Pekan depan sudah masuk persiapan khusus dan prakompetisi," dia menjelaskan.

"Selain itu, kami juga siapkan langkah antisipasi. Salah satunya, mengecek langsung jika ada atlet yang batuk langsung dicek dan dilihat. Apalagi ini masuk musim hujan," tutupnya.



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com