detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 06 Feb 2020 21:10 WIB

Segera ke Jakarta, FIA Akan Tinjau Sirkuit Pengganti Formula E Jakarta

Mercy Raya - detikSport
Berpisah dari balapan Le Mans pada 2017 lalu, Porsche langsung fokus ke balapan listrik. 22 November 2019 bakal jadi momen bersejarah bagi Porsche. Karena di hari tersebut, Porsche secara resmi akan mengikuti balapan Formula E dengan mobil 99X Electric. FIA akan ke Jakarta menyusul pembatalan Monas sebaga venue Formula E (Istimewa/Porsche)
Jakarta -

Federasi Otomotif Internasional (FIA) berencana datang ke Jakarta. Mereka akan meninjau venue Formula E pengganti Monas yang dibatalkan.

Wakil Direktur Komunikasi Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Hilbram Dunar, mengatakan jika FIA telah mengetahui soal pelarangan gelaran balap mobil tersebut oleh Kementerian Sekretariat Negara.

"(FIA) sudah tahu. Begitu kami dapat informasi kemarin dari Setneg kami langsung menghubungi mereka," kata Hilbram kepada pewarta Kamis (6/2/2020) dalam sambungan telepon.

"FIA juga rencananya bakal datang ke Jakarta untuk melihat layout sirkuit alternatif karena mereka harus tahu bentuknya seperti apa," sambungnya.



Sebagai gambaran, Panpel Formula E mengklaim telah mendapatkan alternatif kawasan sirkuit pengganti untuk mengelar ajang balap mobil yang masuk edisi keenamnya itu. Namun, belum bisa diinformasikan ke publik.

"Soal itu saya tidak bisa berpendapat (terkait FIA tak masalah lokasi dipindah). Tapi harapannya mereka segera menerima dan menyetujui lay out baru ini," ujar dia.



Simak Video "Penjelasan Anies soal Penundaan Formula E Akibat Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com