detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 07 Feb 2020 02:12 WIB

Atlet, Militer, dan Komunitas Ambil Bagian di Palembang Triathlon 2020

Randy Prasatya - detikSport
Palembang triathlon 2020 Palembang triathlon 2020 akan digelar pada akhir bulan Februari 2020. (Foto: Randy Prasatya)
Jakarta -

Palembang Triathlon untuk kedua kalinya bergulir di Jakabaring Sport City. Rangkaian Indonesia Triathlon Series (ITS) ini dihelat pada 22-23 Februari 2020.

Palembang Triathlon 2020 tidak hanya untuk kategori atlet elite, tetapi juga diikuti oleh komunitas olahraga gabungan dan militer untuk para anggota TNI dan Polri.

Para peserta di Triathlon nantinya bakal berenang di Danau Jakabaring, bersepeda melintasi Jembatan Ampera, dan berlari mengitari Jakabaring.

Ketua Pelaksana Palembang Triathlon 2020, Ahmad Wazir Noviadi, menjelaskan para peserta yang berasal dari komunitas ataupun perorangan bisa masuk dalam kategori Youth atau Age Group.

"Pemula berusia 14-16 tahun masuk kategori Youth, tetapi kalau lebih dari 16 tahun masuk ke Age Group dengan pengelompokan umur 17-23, 24-29 dan seterusnya sampai 60 tahun ke atas," kata Noviadi, dalam Community dan Media Gathering Palembang Triathlon 2020 di FX Senayan, Jakarta, Kamis (6/2/2020) malam WIB, yang juga dihadiri Sandiaga Uno.

"Jadi Palembang Triathlon 2020 memang benar-benar terbuka untuk semua kategori," ujarnya.

Para peserta komunitas kategori Age Group, baik individu atau relay, bisa memilih jarak Sprint Distance (renang 750m, sepeda 20km, dan lari 5km) atau Standard Distance (renang 1.500m, sepeda 44km, dan lari 10 km). Untuk Youth Distance, peserta individu harus berenang 300m, sepeda 10km dan lari 3km.

Atlet Triathlon nasional, Jauhari Johan, peraih medali emas di SEA Games 2019, nantinya juga ikut ambil bagian. Dia bertanding melalui undangan kategori Atlet Elite, sama halnya seperti kategori Military.

"Di luar itu, calon peserta Palembang Triathlon termasuk komunitas, bisa mendaftarkan diri langsung via website resmi kami. Pendaftaran juga masih dibuka dan kuota kami cuma sampai 500. Jadi jangan sampai ketinggalan," Noviadi melanjutkan.

Noviadi menjelaskan sistem poin di seri ini akan digunakan untuk 5 triathlon ITS lainnya yang digelar sepanjang 2020, yakni Jakarta City Triathlon (Juni), Bandung City Triathlon (Agustus), Belitung Triathlon (September), Mandalika Triathlon (Oktober), dan Pariaman Triathlon (November).

"Jadi kalau poin di Palembang Triathlon dirasa kurang memuaskan, jangan khawatir masih ada 5 race ITS lainnya untuk memperbaiki," kata Noviadi yang juga akan bertanding pada Palembang Triathlon 2020.



Simak Video "Chelsea Kepincut Jesus Corona dari Porto"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com