detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 07 Feb 2020 14:02 WIB

Bagi Khabib, Comeback McGregor Hanyalah Pertunjukan Sirkus

Adhi Prasetya - detikSport
LAS VEGAS, NEVADA - JANUARY 18:  Conor McGregor waits for the start of his welterweight bout against Donald Cerrone during UFC246 at T-Mobile Arena on January 18, 2020 in Las Vegas, Nevada.  (Photo by Steve Marcus/Getty Images) Kemenangan 40 detik McGregor atas Cerrone tetap tak mengesankan bagi Khabib. Foto: Steve Marcus/Getty Images
Jakarta -

Conor McGregor berhasil menundukkan Donald Cerrone hanya dalam waktu 40 detik. Namun bagi Khabib Nurmagomedov, pertarungan itu tak ubahnya sebuah sirkus.

Duel UFC 246 yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (18/1) itu diketahui menjadi ajang comeback McGregor, yang terakhir bertarung pada Oktober 2018.

Dengan kemenangan itu, tawaran bertanding McGregor pun makin banyak. Ia pun disebut-sebut mulai kembali meniti jalur merebut sabuk juara UFC yang dulu pernah disandangnya.

Namun Khabib tak terkesan dengan kemenangan McGregor tersebut. Juara dunia kelas ringan UFC itu menganggap kembalinya petarung bebas asal Dublin itu ke oktagon bagaikan sebuah pertunjukan sirkus, yang hanya bertujuan meraup untung.

"Mereka (UFC) memilih lawan yang bagus (buat McGregor), lawan yang selama kariernya tak pernah memenangi gelar penting," kata Khabib, dikutip oleh Metro.

"Dia (McGregor) bisa saja terus menang dan menang hingga akhirnya bisa tampil di pertarungan utama, sebelum akhirnya menyerah karena mentalnya yang lemah. Itu semua hanyalah pertunjukan sirkus," sambung pria 31 tahun itu.

Cerrone yang menjadi lawan McGregor juga dipermasalahkan Khabib. Jika memang McGregor serius untuk menjalani comeback, harusnya lawan yang dipilih bukanlah petarung berjuluk Cowboy tersebut.

"(UFC) memilih lawan untuk laga comeback-nya cuma memukau penonton," kata Khabib.

"Jadilah mereka memilih orang itu (Cerrone), dan rencana mereka berhasil karena orang-orang sekarang membicarakan (McGregor) lagi, soal rematch dan lain sebagainya. Supaya kalian tahu, Cerrone itu kalah 7 kali dari 10 laga terakhirnya," ujarnya menambahkan.

Bagi Khabib, Comeback McGregor Hanyalah Pertunjukan Sirkus


Simak Video "Duka McGregor Atas Kematian Ayah Khabib"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com