detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 13 Feb 2020 12:36 WIB

Teruntuk Mcgregor, Ini Bukti Manny Pacquiao Tua-tua Keladi

Afif Farhan - detikSport
LAS VEGAS, NEVADA - JULY 20:  Manny Pacquiao (R) throws a right at Keith Thurman in the eighth round of their WBA welterweight title fight at MGM Grand Garden Arena on July 20, 2019 in Las Vegas, Nevada. Pacquiao won in a split decision.  (Photo by Ethan Miller/Getty Images) Teruntuk Mcgregor, Ini Bukti Manny Pacquiao Tua-tua Keladi (Ethan Miller/Getty Images)
Jakarta -

Conor McGregor dan Manny Pacquiao kini sudah satu manajemen. Pertarungan kedua petarung tersebut pun bisa terwujud.

Dilansir dari Daily Mail, petinju dunia Manny Pacquiao resmi teken kontrak dengan manajemen yang menaungi Conor McGregor, Paradigm Sports Management, Rabu (12/2). Melihat website resmi Paradigm Sports Management, profil Manny Pacquiao pun sudah terpampang di sana.

Disebutkan, Manny Pacquiao punya rekor kemenangan fantastis. Dalam catatan boxrec.com, dia 62 kali menang dengan 39 kali KO dan 7 kali kalah. Tentu, 'Pacman' begitu julukannya adalah seorang legenda dan ikon tinju dunia.



Teruntuk Mcgregor, Ini Bukti Manny Pacquiao Tua-tua KeladiManny Pacquiao (Ethan Miller/Getty Images)



Meski sudah kepala empat, Manny Pacquiao belum berniat untuk pensiun. Dirinya masih ganas di atas ring dengan kecepatan dan kekuatan pukulan yang menakutkan.

Tahun 2019 kemarin, saat usianya 41 tahun, Manny Pacquiao menghadapi Keith Thurman yang merupakan pemegang sabuk WBA Super kelas welter. Keith Thurman juga punya catatan spesial dengan rekor kemenangan 29-0.

Berlangsung di MGM Garden Arena, Las Vegas, AS, Pacquiao membuktikan kalau usia hanyalah angka. Duel berjalan ketat dan tuntas dalam 12 ronde. Pacquiao keluar sebagai pemenang menurut penilai juri. Juri I memberikan 114-113 untuk Thurman, juri II 115-112 untuk Pacquiao, dan juri III 115-112 untuk Pacquiao.

Bahkan di ronde pertama, Pacquiao bisa menjatuhkan Thurman. Pacquiao menekan, melontarkan jab, dan cross ke badan Thurman.

Teruntuk Mcgregor, Ini Bukti Manny Pacquiao Tua-tua KeladiManny Pacquiao yang tua-tua keladi (Ethan Miller/Getty Images)



Tonton pertarungannya berikut ini:

[Gambas:Youtube]



Penampilan Manny Pacquiao pun dipuja-puji. Sebenarnya dirinya sempat kesusahan dari ronde 3 sampai ronde 7, sebab Thurman bisa mengatur tempo. Beberapa kali pukulan straight dan hook-nya mengenai Pacquiao. Namun, Pacquiao tidak jatuh.

Kemenangan Pacquiao atas Thurman dikomentari Mayweather Jr. Petinju dunia asal Amerika Serikat itu mengaku tidak kaget atas performa Pacquiao.

"Itu tak mengejutkan saya. Itulah Manny Pacquiao," kata Mayweather Jr, seperti dilansir Mirror.



Andai duel Conor McGregor dan Manny Pacquiao terjadi, tentu 'The Notorious' harus lebih mempersiapkan diri. Yang dia lawan adalah Manny Pacquiao, petinju juara dunia yang mengoleksi gelar juara di 8 kelas berbeda.



Simak Video "Melihat Aksi-aksi Keren Conor McGregor Sebelum Pensiun"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com