detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 02 Mar 2020 17:34 WIB

Menpora Imbau Federasi Cabor Jangan Panik Soal Corona

Mercy Raya - detikSport
Zainudin Amali (Mochammad Zhacky/detikcom) Menpora Imbau Federasi Cabor Jangan Panik Soal Corona (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Menpora Zainudin Amali mengimbau Pengurus Besar (PB) cabang olahraga agar tak panik menyikapi kasus virus corona yang ada di Indonesia. Dia akan meminta arahan Kementerian Kesehatan untuk langkah antisipasi.

Indonesia tak luput dari wabah virus corona. Ada dua warga dari kawasan Depok yang dinyatakan positif tertular dari virus yang berasal dari China tersebut.

Menpora Zainudin Amali tak menepis pengumuman ini berdampak pada kekhawatiran insan olahraga. Apalagi, sudah ada beberapa pengurus cabor yang menghubunginya untuk meminta saran terkait pengiriman atletnya ke luar negeri maupun pelaksanaan kegiatan-kegiatan olahraga. Salah satunya, kompetisi sepakbola Shopee Liga 1 2020.

"Saya juga barusan mendapat pertanyaan dari Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan). Tentu saya akan tanyakan kepada yang memiliki otoritas dan dalam hal ini adalah Kemenkes," kata Menpora Zainudin Amali dalam sambungan telepon dengan pewarta, Senin (2/3/2020).

"Sudah pasti ( pada khawatir) dari kemarin malah, tapi saya kira pemerintah sudah antisipasi," ujarnya.



Sembari mengimbau, menteri asal Gorontalo ini akan mengirimkan surat dari Kementerian Kesehatan sebagai yang berwenang.

"Kami akan kirim surat resmi ke Kemenkes mohon arahan. Baik kegiatan dalam negeri maupun keikutsertaan atlet di luar. Yang penting jangan panik karena kepanikan akan membuat pengurusannya tambah kacau," imbaunya.



Simak Video "d'Rooftalk: "Tak Patah Semangat Juara Meski Corona""
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com