detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 05 Mar 2020 18:15 WIB

Dicoret dari Pelatnas Olimpiade, Deni Alihkan Fokus ke PON 2020

Mercy Raya - detikSport
Deni Lifter Deni pilih fokus mempersiapkan PON 2020, usai dicoret dari pelatnas Olimpiade. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Lifter Deni pasrah dengan pencoretannya dari Pelatnas Olimpiade Tokyo 2020. Dia pilih alihkan fokus ke Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

Deni dipulangkan ke Pemprov Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Bengkulu pada Kamis (5/3/2020). Alasannya, peraih medali emas SEA Games 2019 ini dinilai melakukan pelanggaran disiplin dan etika kesopanan.

Deni dianggap tak mau mengikuti aturan PABSI dengan tinggal di Mess Kwini namun tidak membawa istri dan anaknya. Selain itu, Deni juga dinilai tak fokus latihan lantaran dia double job menjadi instruktur di salah satu pusat kebugaran di Jakarta.

Deni sendiri mengaku telah berupaya untuk menjelaskan kepada PB PABSI terkait persoalan tersebut. Namun, SK sudah dikeluarkan sehingga tidak bisa diubah.

"Ya, sebenarnya dari kemarin sudah kepikiran. Jika memang tidak, saya antisipasi harus apa, kalau lanjut saya perbaiki. Makanya, saya ketemunya hari ini (tidak jadi Jumat) tapi ternyata hasilnya tidak bisa diubah," kata Deni kepada detikSport, Kamis (5/3/2020) dalam sambungan telepon.

"Sedangkan soal double job saya lebih realistis. Toh, Merah Putih tidak saya korbankan. Yang kedua, di luar jam saya (latihan). Jika di mata PABSI salah, itu lah dua pandangan yang berbeda," dia menjelaskan.

"Ya, mimpi main di Olimpiade dikubur saja. Saya fokus ke PON. Lanjut latihan untuk ke sana," ujarnya.



Simak Video "Timnas Angkat Besi SEA Games 2019 Siap Raih Emas"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com