detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 07 Mar 2020 13:03 WIB

Pantau Virus Corona, Panpel Formula E Intens Komunikasi dengan Dinkes

Mercy Raya - detikSport
SANTIAGO, CHILE - JANUARY 18: Maximilian Günther of Germany for BMW i Andretti Motorsport team wins the E-Prix Antofagasta Minerals as part the third round of the ABB FIA Formula E Championship 2019/2020 on January 18, 2020 in Santiago, Chile. (Photo by Marcelo Hernandez/Getty Images) Panpel Jakarta E-prix terus berkomunikasi intes dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. (Foto: Getty Images/Marcelo Hernandez)
Jakarta -

Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta memantau perkembangan virus corona yang terjadi di Indonesia. Mereka komunikasi intens dijalin dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Munculnya kekhawatiran potensi penyebaran virus corona yang menjadi besar karena kerumunan penonton berimbas pada rencana pelaksanaan Formula E di Jakarta. Publik meminta ajang balap mobil listrik itu ditunda.

Namun sampai kini Formula E memutuskan untuk tetap menjalankan persiapannya sesuai rencana awal. Tapi tidak lantas mengindahkan apa yang menjadi kerisauan masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta.

Apalagi setelah Indonesia juga ikut menjadi negara yang mengonfirmasi adanya warganya yang terinfeksi Covid-19 itu.

Bahkan, berdasarkan pantauan terakhir hingga Jumat (6/3), virus yang berasal dari China itu menyentuh angka 98.370 kasus di dunia. Meningkat signifikan dibandingkan Selasa (3/3) yang menyentuh angka 90.428 kasus.

"Kami sangat memperhatikan kondisi ini sehingga menjadi pertimbangan-pertimbangan penting terhadap Jakarta E-Prix," kata Director of Communication and Sustainability, OC Formula E Jakarta, Felicia dalam, dalam rilis yang diterima detikSport, Sabtu (7/3/2020).

"Di dalam negeri, kami memonitor dengan seksama semua kebijakan pemerintah. Selain itu, komunikasi dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemprov DKI kami tingkatkan hingga level tertinggi," lanjutnya.

Selain itu, Formula E Jakarta juga mengapresiasi masukan-masukan dari berbagai pihak demi keselamatan bersama.

"Kami sangat menghargai dukungan demi keselamatan bersama. Kami respect pada situasi global, berjuang menghadapi situasi berat. Kita berada di dunia yang sama, kita hadapi bersama," kata Felicia.

"Kami juga percaya penanganan terbaik dilakukan bahu membahu oleh semua pihak. Pemerintah Indonesia menguatkan kebersamaan kita sebagai bangsa, kami ambil bagian di dalamnya," dia menambahkan.



Simak Video " Formula E Jakarta Jadinya di GBK?"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com