detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 11 Mar 2020 14:00 WIB

Formula E Ditunda, Sosialisasi Kegiatan Tetap Berjalan

Mercy Raya - detikSport
Kawasan Monas yang akan menjadi lokasi balapan Formula-E. Formula E Ditunda, Sosialisasi Kegiatan Tetap Berjalan (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta -

Penyelenggaraan Formula E ditunda karena virus Corona. Meski begitu, kegiatan sosialisasi tetap jalan terus,

Keputusan penundaan gelaran Formula E disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam surat Nomor 117/-1.857.73 kepada Organizing Committee Jakarta E-Prix pada 9 Maret 2020 yang meminta agar Formula E ditunda.

Merespons hal itu, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) yang juga Chairman OC Jakarta E-Prix Dwi Wahyu Daryoto mengaku telah mengetahui keputusan tersebut.

"Langkah ini kami ambil sebagai upaya preventif terhadap perkembangan Covid-19 dengan pertimbangan mengutamakan keselamatan masyarakat di Indonesia, khususnya ibukota," kata Dwi Wahyu dalam rilis yang diterima detikSport, Rabu (11/3/2020).

"Setelah berdiskusi. Intensif dengan FEO dan pemangku kepentingan terkait, kami sampai pada kesepakatan bahwa Jakarta E-Prix ditunda pelaksanaannya dari jadwal semestinya 6 Juni 2020," sambungnya.



Meski ditunda, kegiatan nonteknis tetap dilakukan oleh panpel. Tujuannya untuk edukasi tentang Formula E.

"Terkait edukasi dan kesadaran tentang Formula E tetap berjalan. Hal ini dilakukan agar Formula E tidak dilupakan," kata Director of Communication and Sustainability OC Formula E Jakarta Felicia Idama, terpisah.



Simak Video "Pakai Joki di Formula E Virtual, Pembalap Audi Diputus Kontrak"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com