detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 17 Mar 2020 17:10 WIB

Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson: Keras tapi Sepi

Afif Farhan - detikSport
LAS VEGAS, NEVADA - MARCH 06:  during the UFC 249 press conference at T-Mobile Arena on March 06, 2020 in Las Vegas, Nevada. (Photo by Jeff Bottari/Zuffa LLC) Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson: Keras nan Sepi (Jeff Bottari/Zuffa LLC)
Jakarta -

Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson akan menjadi pertarungan keras tahun ini. Keduanya petarung hebat tapi nanti panggungnya akan sepi.

Pertarungan Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson bakal akan berlangsung pada 18 April 2020 mendatang di Barclays Center, New York Amerika Serikat di ajang UFC 249. Duel keduanya akan menjadi perebutan sabuk juara kelas ringan UFC.

Apa daya, pandemi virus Corona membuat pertandingan tersebut jadi dipindahkan arenanya. Presiden UFC, Dana White mengutarakan area pertarungan akan dipindahkan ke UFC Apex di Las Vegas dan tanpa penonton.

"Terkait dengan situasi yang terjadi di dunia ini, maka pertarungan UFC nanti akan digelar tanpa penonton. Para fan tetap dapat menonton secara langsung di berbagai platform dan tidak ada dan yang datang ke arena. Seluruh tiket akan di-refund," katanya seperti dilansir situs resmi UFC.



Artinya, tidak ada keriuhan fan di sekitar octagon. ESPN menulis, hanya para pelatih dan staff yang bisa masuk dan itu pun dibatasi serta melewati pemeriksaan kesehatan yang ketat.

"Kami membatasi tidak lebih sekitar 10 orang di sekitar arena. Memang sebelumnya sudah ada beberapa pertandingan yang dibatalkan, tapi Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson akan tetap dilangsungkan," ujar Dana White.

Baik Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson pun mempersiapkan diri. Lewat media sosialnya, mereka memposting dirinya sedang berlatih.

Khabib Nurmagomedov lewat Instagram pribadinya, memposting foto dirinya sedang berlatih gulat. Dia pun tak mempermasalahkan kalau arena pertarungannya bakal ditutup untuk umum.


[Gambas:Instagram]





Hal serupa juga dilakukan Tony Ferguson. Dirinya berlatih keras menunjukkan dirinya tak takut berduel meski dengan gaya gulat sekalipun.


[Gambas:Instagram]







Sebenarnya duel Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson sudah direncanakan sejak tahun 2015 dan beberapa kali terkendala masalah seperti cedera. Baik keduanya juga merupakan petarung yang hebat.

Tony Ferguson punya catatan 26 kali menang dan tiga kali kalah. Kekalahan terakhirnya di tahun 2012 silam. Sedangkan Khabib, punya rekor 28 kali kemenangan dan tidak pernah kalah.

Duel Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson diprediksi akan berlangsung keras walau sepi. Siapakah yang keluar jadi pemenang?



Simak Video "Panas! Khabib Nurmagomedov Tendang Sabuk Juara Ferguson"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com