detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 18 Mar 2020 20:17 WIB

Persiapan PON 2020 Jalan Terus di Tengah Pandemi Virus Corona

Mercy Raya - detikSport
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen Cipta Karya menyiapkan program penataan kawasan empat arena olahraga dalam mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua tahun 2020. Ilustrasi venue PON 2020 Papua. (Foto: Istimewa/Kementerian PUPR)
Jakarta -

Di tengah pandemi virus Corona saat ini, persiapan dalam hal pengerjaan venue PON 2020 Papua tetap berjalan terus. Agenda PON pun belum berubah.

Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Papua Alexander K.Y. Kapisa. Menurutnya, belum ada kebijakan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dalam mengevaluasi persiapan PON 2020 Papua.

"Jadi kami, pemerintah provinsi Papua, tetap fokus dan melaksanakan persiapan-persiapan di lapangan untuk melaksanakan itu," kata Alexander kepada detikSport lewat sambungan telepon, Rabu (18/3/2020).

"Selain itu, kami juga belum diundang berdiskusi untuk mengevaluasi persiapan pelaksanaan PON. Apakah itu di-pending atau tidak, itu belum."

"Jadi sejauh ini tetap on schedule. Dalam arti, pelaksanaan PON tetap 20 Oktober, penutupannya 2 November. Jadi kami tetap jalan terus," ucapnya.

Meski begitu, Ketua Badan Penghubung Provinsi Papua ini tak menepis adanya kekhawatiran potensi penerapan lockdown di Indonesia. Apalagi, mulai hari ini provinsi ibu kota Jayapura itu sudah menginstruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja di rumah.

"Kalau kemungkinan itu pasti (khawatir) dan ASN bekerja di rumah tentu secara teknis mengganggu persiapan di lapangan. Tapi saya menyoroti persiapan pembangunan venue-venue, pekerjaan fisik dalam rangka pembangunan venue, tetap berjalan. Akan kami kejar target penyelesaian juga," ujar dia menjelaskan.



Simak Video "Rapim TNI-Polri, Bahas Pengamanan Pilkada Hingga PON 2020 "
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com