detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 23 Mar 2020 12:55 WIB

Social Distancing, Emilia Nova Tiktok-an dan Nonton Drakor Agar Tak Bosan

Mercy Raya - detikSport
Emilia Nova Emilia Nova mempunyai cara mengusir kebosanan saat social distancing. (Foto: detikcom/Mercy Raya)
Jakarta -

Atlet lari gawang Emilia Nova punya cara menghilangkan kejenuhan saat menjalani social distancing. Main tiktok dan drama Korea dua di antaranya.

Virus corona, yang menyebabkan pandemi saat ini, berimbas pada kegiatan masyarakat di setiap lini. Emilia merupakan salah satu atlet yang terkena dampak isu penyakit Covid-19 yang telah menjangkit 336.000 orang di dunia dalam data yang dilansir Johns Hopkins University. Sementara di Indonesia, sudah ada 514 orang dinyatakan positif Covid-19.

Selain batal mengikuti kualifikasi Olimpiade Tokyo dan uji coba, juga memaksa Emilia untuk hidup social distancing agar tak tertular virus corona.

"Sebenarnya agak sedih karena enggak bisa bertanding tapi hikmahnya mungkin disuruh latihan lama biar lebih siap tandingnya nanti," kata Emilia kepada detikSport, Senin (23/3/2020).

"Makanya, saya tetap latihan di Stadion Madya tapi sehari sekali dan programnya tidak terlalu banyak karena takut kelelahan dan harus jaga imun juga supaya tak kena virus," dia menjelaskan.

"Jadi selesai latihan langsung pulang ke rumah, mandi, dan tidak ke mana-mana lagi," lanjutnya.

Peraih medali perak Asian Games 2018 ini tak menepis ada rasa jenuh ketika tak dapat melakukan aktifitas seperti biasanya. Dia pun mensiasatinya dengan cara lain.

"Saya biasanya nonton drama Korea ha..ha..ha dan main Tiktok sama adik saya," kata perempuan kelahiran 20 Agustus 1995 itu.

"Biasanya dramanya pilih yang berseri jadi biar penasaran (dan teralihkan juga jenuhnya). Sekarang lagi nonton Fight For My Way. Sebelumnya nonton She Was Pretty, Weightlifting Kimbook Jo, dan The K2," sambungnya.



Simak Video "Sempat Cedera, Emilia Nova Sukses Sumbang Emas SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com