detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 29 Mar 2020 07:45 WIB

Berani! Atlet Ini Daftar Jadi Sukarelawan untuk Perangi Corona

Adhi Prasetya - detikSport
Heather Knight Knight memutuskan menjadi sukarelawan untuk membantu memerangi virus corona. Foto: Instagram @heatherknight55
Bristol -

Aksi mulia dilakukan atlet kriket putri asal Inggris, Heather Knight. Di tengah pandemi virus corona, ia justru memutuskan menjadi seorang sukarelawan. Salut!

Knight, yang juga kapten Timnas Kriket Inggris, terinspirasi oleh orang-orang terdekatnya yang berjuang di garis terdepan untuk melawan Covid-19. Tak tahan diam di rumah, ia pun tergerak membantu Layanan Kesehatan Inggris (NHS).

"Saya sudah mendaftarkan diri sebagai sukarelawan NHS, karena sekarang saya memiliki banyak waktu luang dan saya ingin menolong orang sebanyak mungkin," tulis Knight dalam kolomnya di BBC.

"Saudara laki-laki saya dan pasangannya bekerja sebagai dokter, lalu ada beberapa teman yang bekerja di NHS. Jadi saya tahu kerja keras mereka dan betapa sulitnya situasi saat ini untuk semua orang."

"Saya akan berkendara untuk mengantarkan obat-obatan, juga berbicara dengan orang -orang yang sedang menjalani isolasi di rumah. Jika mereka sendirian di rumah, mereka bisa menelepon kami. Banyak orang yang sudah mendaftarkan diri," jelas Knight soal apa yang akan dilakukannya sebagai volunteer.

Knight menjadi satu dari sekitar 750 ribu warga yang mendaftarkan diri menjadi sukarelawan untuk membantu NHS memerangi virus corona. Jumlah tersebut tiga kali lipat melebihi target pemerintah Inggris saat mengumumkan program tersebut.

Berdasarkan data John Hopkins University, jumlah kasus virus corona di Inggris tengah meningkat. Hingga Minggu (29/3/2020) pagi WIB, ada 17.312 orang yang terjangkit virus corona di Britania Raya, 1.019 orang meninggal dan 135 di antaranya sembuh.

Covid-19 juga telah menyerang putra mahkota Kerajaan Inggris, Pangeran Charles, dan juga Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com