detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 31 Mar 2020 10:20 WIB

Khabib Vs Ferguson: Duel yang Dikutuk untuk Tak Berlangsung?

Putra Rusdi K - detikSport
LAS VEGAS, NEVADA - MARCH 06:  during the UFC 249 press conference at T-Mobile Arena on March 06, 2020 in Las Vegas, Nevada. (Photo by Jeff Bottari/Zuffa LLC) Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson terancam kembali batal (Foto: Jeff Bottari/Zuffa LLC)
Brooklyn -

Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson menjadi pertarungan yang sepertinya ditakdirkan untuk tak terjadi. Duel ini berpeluang batal imbas dari wabah Virus Corona.

Pertarungan Khabib Vs Ferguson dijadwalkan digelar 18 April mendatang di mendatang di Barclays Center, Brooklyn, Amerika Serikat di ajang UFC 249. Laga ini akan menjadi duel perebutan gelar sabuk juara kelas ringan UFC.

Pertemuan Khabib dengan Ferguson banyak ditunggu karena sebelumnya duel ini selalu batal untuk terealisasi. Tercatat sejak 2015, pertandingan Khabib Vs Ferguson telah dijadwalkan empat kali digelar. Namun, selalu batal karena terganjal masalah cedera yang silih berganti diderita kedua petarung.

Kini, harapan banyak pihak untuk menyaksikan duel Khabib vs Ferguson bisa saja kembali pupus akibat mewabahnya Virus Corona. Pertarungan UFC 249 sendiri dipastikan sudah tak akan berlangsung di di Barclays Center untuk meminimalir penyebaran Covid-19.

Keputusan ini membuat Khabib memutuskan kembali ke kampung halamannya di Rusia. Duel Khabib vs Ferguson disebut akan dijadwalkan ulang berlangsung di Uni Emirates Arab tanpa penonton.

Namun, Khabib belum bisa memastikan hal tersebut akan terjadi. Ia mengungkapkan sangat sulit untuk menjaga kondisi kebugarannya di tengah lockdown yang diberlakukan.

"UFC mengatakan kepada saya bahwa pertarungan ini 100% tidak terjadi di AS, dan bahkan jika itu tidak terjadi di Emirates itu akan itu akan terjadi di bagian Atalantik," ungkap Khabib di Instagramnya.

"Sekarang aku tidak benar-benar tahu apa yang akan terjadi. Sangat sulit untuk berlatih dan menurunkan beratmu ketika seluruh dunia di lockdown dan kamu tidak tahu apa yang sedang dipersiapkan."

Sementara, Ferguson yang ngebet bertarung dengan Khabib menyesalkan keputusan petarung 31 tahun ini untuk pulang ke Rusia. El Cucuy menilai hal tersebut hanya alasan Khabib untuk bisa mundur dari pertarungan.

"Anda bersembunyi di Rusia. Jangan menggunakannya (larangan perjalanan) sebagai alasan untuk mundur. Anda telah mengirim banyak lokasi (untuk duel-red), kirimkan kepada kami satu saja," kicau Ferguson di Twitter.



Simak Video "Panas! Khabib Nurmagomedov Tendang Sabuk Juara Ferguson"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com