detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 05 Apr 2020 18:45 WIB

Perenang Nasional Menikah di Tengah Wabah Corona, Resepsi Ditunda

Mercy Raya - detikSport
Triady Fauzi Siddiq Perenang Nasional Menikah di Tengah Wabah Corona, Resepsi Ditunda (Istimewa)
Jakarta -

Nasib resepsi pernikahan dan bulan madu perenang nasional Triady Fauzi Sidiq dengan Alfy Fauzia Ozmi ditunda. Mereka tunggu wabah Covid-19 usai.

Aji, panggilan karib Triady Fauzi Sidiq, sudah melangsungkan akad nikah dengan Alfy pada Sabtu (4/4/2020) di KUA Subang, Jawa Barat.

Acara pernikahan dipercepat karena ada surat imbauan yang mengatakan kawasannya bakal lockdown pada Senin pekan depan. Langkah itu diambil imbas pandemi virus corona.

Peraih medali emas SEA Games 2013 dan 2017 itu tak ingin ambil risiko jika tetap melangsungkan resepsi, sementara itu ada surat larangan dari pemerintah mengadakan acara.

"Iya ditunda dulu. Awalnya kan akad dengan resepsi dilakukan di hari yang sama pada 11 April. Kemudian dipercepat karena corona. Tapi resepsinya saja yang ditunda tunggu virus selesai," kata Triady kepada detikSport, Minggu (5/4/2020), dalam sambungan telepon.



Tak hanya resepsi, rencana bulan madu yang sudah disiapkan jauh-jauh hari ikut ditangguhkan.

"Iya ditunda mau tak mau. Tadinya saya mau ke Yogyakarta dan sudah pesan kamar hotel. Tapi pihak hotel telepon untuk me-refund karena hotel-hotel di sana tutup semua," ujarnya.

"Saya pilih Yogyakarta karena tempatnya bersejarah. Suasananya di sana enak, warganya juga ramah, dan saya termasuk sering ke sana. Jadi tahu situasi dan kondisinya seperti apa di sana," dia menambahkan.



Simak Video "dr. Reisa Sebut Olahraga Renang Diperbolehkan, Asalkan..."
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com