detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 17 Apr 2020 23:15 WIB

ONE Championship Gelar Konser Lawan Corona: Dari Beckham Sampai Taylor Swift

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Gagal menghelat pertarungan, ONE Championship tetap punya cara untuk ikut memerangi penyebaran virus corona. Bermitra dengan Global Citizen dan WHO, ONE mengadakan festival musik global bertajuk ONE World: Together At Home. Konser musik virtual garapan ONE Championship perangi COVID-19 (dok.ONE Championship)
Jakarta -

ONE Championship akhirnya harus terhenti karena pandemi virus corona. Mengisi kekosongan, olahraga tarung bebas itu mengadakan konser musik amal.

ONE Championship awalnya tetap dihelat tapi secara tertutup sampai 29 Mei. Tapi, pada akhirnya pihak ONE membatalkan event yang seharusnya digelar tanggal 7 April, 24 April, 1 Mei, dan 8 Mei di Singapura serta 29 Mei di Filipina.

Itu artinya ajang ini ditangguhkan sampai batas waktu tidak ditentukan mengingat penyebaran COVID-19 masih sangat masif di seluruh dunia, terutama Asia.

Gagal menghelat pertarungan, ONE Championship tetap punya cara untuk ikut memerangi penyebaran virus corona. Bermitra dengan Global Citizen dan WHO, ONE mengadakan festival musik global bertajuk ONE World: Together At Home'.

Together At Home adalah serangkaian konser tanpa kontak serta konten online untuk membantu mengumpulkan dana melawan COVID-19 dan menginspirasi orang-orang di seluruh dunia untuk tetap di rumah, berada di dalam ruangan, dan menjaga jarak sosial.



Konser tersebut akan dihelat Sabtu 18 April atau Minggu 19 April mulai pukul 01.00 dinihari WIB. Bagi para penonton bisa menyaksikannya secara langsung di halaman Facebook resmi ONE Championship dan ONE Super App.

Bintang tamunya pun tak main-main karena ONE turut mengundang banyak artis top termasuk David & Victoria Beckham, Taylor Swift, Chris Martin dari Coldplay, Alicia Keys, Paul McCartney, John Legend, Shawn Mendes, Stevie Wonder, hingga Sam Smith.

Pemandu acaranya pun juga dari tokoh tenar yakni Jimmy Fallon yang merupakan pembawa acara The Tonight Show, Stephen Colbert, dan Jimmy Kimmel dari Jimmy Kimmel Live. Lady Gaga tampil sebagai kurator.



Selain deretan artis top tersebut, para bintang ONE Championship juga hadir seperti Brandon Vera, Demetrious Johnson, Aung La N Sang, Vitor Belfort, Angela Lee, Alain Ngalani, Xiong Jing Nan, Eddie Alvarez, Martin Nguyen, serta wakil presiden Miesha Tate.

Mereka juga akan berbagi soal kegiatan berolahraga di rumah serta menjawab pertanyaan dari penggemar. Sebagai bagian dari konser amal ini, ONE Championship akan menyumbangkan 10 persen hasil penjualan online merchandise terbarunya, ONE.SHOP, kepada Dana Respon Solidaritas COVID WHO.

Bagi yang kelewatan acara tersebut bisa disaksikan tayangan ulang di Facebook, YouTube, dan ONE Super App selama 24 jam setelahnya.



Simak Video "Dituding Curi Logo 'Folklore', Taylor Swift Buka Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com