detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 27 Apr 2020 20:05 WIB

ONE Championship Rilis Peringkat Petarung, Indonesia di Mana?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
ONE Championship rilis peringkat petarung, tidak ada Indonesia di lima besar (dok.ONE Championship) ONE Championship rilis peringkat petarung, tidak ada Indonesia di lima besar (dok.ONE Championship)
Jakarta -

ONE Championship untuk pertama kalinya merilis daftar ranking para petarungnya di seluruh dunia. Siapa yang terbaik dan di mana posisi para petarung Indonesia?

Sejak dihelat pada 2011, ONE Championship memang belum pernah mengenalkan sistem peringkat. Padahal popularitas olahraga ini makin meningkat dan fans di setiap negara tentu ingin tahu ada di mana jagoan mereka.

Di tengah pandemi virus corona seperti sekarang, ONE akhirnya merilis juga daftar peringkat atletnya dari beberapa divis pilihan serta kategori Mixed Martial Arts (MMA), Muay Thai, dan Kickboxing. Peringkat itu akan mulai digunakan per 27 April ini.

"Dengan bangga saya mengumumkan peringkat resmi atlit ONE Championship untuk pertama kalinya. Peringkat akan membawa lebih banyak kejelasan dan transparansi bagi atlet kami saat mereka mengejar impian mereka untuk gelar kejuaraan dunia. Penggemar juga dapat mengikuti atlet favorit dan perjalanan mereka lebih dekat saat mereka naik atau turun di peringkatnya," ujar CEO dan Chairman ONE Championship, Chatri Sityodtong, dalam rilis kepada detikSport.

Sayangnya, belum ada petarung Indonesia di daftar peringkat lima besar yang dikeluarkan tersebut. Penentuan peringkat berdasarkan berdasarkan kriteria seperti menang/kalah, bagaimana penampilannya yang terkini, serta kualitas lawan-lawannya.

Berikut daftar peringkatnya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com