detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 05 Mei 2020 12:15 WIB

Khabib Nurmagomedov: Orang Tua Adalah Kunci ke Surga

Afif Farhan - detikSport
Russian UFC fighter Khabib Nurmagomedov, speaks after wining against UFC fighter Dustin Poirier, of Lafayette, La., during Lightweight title mixed martial arts bout at UFC 242, in Yas Mall in Abu Dhabi, United Arab Emirates, Saturday , Sept.7 2019. (AP Photo/ Mahmoud Khaled) Khabib Nurmagomedov: Orang Tua Adalah Kunci ke Surga (Mahmoud Khaled/AP Photo)
Dagestan -

Khabib Nurmagomedov sedang berada di kampung halamannya, Dagestan di Rusia. Dia menikmati waktu berkumpul dengan keluarga tercinta.

Di tengah pandemi virus Corona, Khabib Nurmagomedov terbang dari AS menuju ke kampung halamannya pada pertengahan Maret lalu. Dia memilih pulang kampung demi keselamatan dan akhirnya batal bertanding di UFC melawan Tony Ferguson.



Lewat media sosialnya, Khabib Nurmagomedov memposting aktivitas sehari-hari. Dia tetap menjaga kebugaran dengan berlatih ke gym sampai berlari naik-turun bukit.

Namun selain itu, Khabib juga dikenal suka memposting tentang nilai-nilai kehidupan sehari-hari. Salah satunya mengenai nilai-nilai agama dalam kehidupan, yang mana pemilik rekor kemenangan 28-0 ini dikenal sebagai muslim yang taat.

Belum lama ini, Khabib memposting foto ayahnya, Abdulmanap. Isi captionnya pun mengingatkan, bahwa orang tua adalah kunci ke surga.


[Gambas:Instagram]





"Di masa yang sulit ini bagi kita semua, perhatikan dan hargailah orang tua Anda. Karena, orang tua adalah kunci untuk ke surga. Hargailah mereka karena mereka sudah memberikan semuanya untuk kita," tulis Khabib yang dalam caption-nya menggunakan bahasa Rusia.



Bisa diartikan, Khabib Nurmagomedov mengajak orang-orang untuk lebih dekat dengan orang tuanya dan berbuat baik untuknya. Apalagi di tengah pandemi virus Corona, yang membuat masyarakat harus tinggal di rumah.

Khabib sendiri pun dikenal begitu dekat dengan sang ayah. Tak ayal, Abdulmanap merupakan juara gulat di Dagestan dan dia jugalah yang mengajari Khabib hingga sampai saat ini.

Dalam pertandingan terakhir melawan Dustin Poirier di Abu Dhabi, Abdulmanap masuk dalam tim kepelatihan dan berada di pinggir octagon.



Simak Video "Alhamdulillah Khabib Nurmagomedov"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com