detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 15 Mei 2020 20:37 WIB

Mike Tyson Diremehkan, Cuma Tampak Fantastis 5 Detik di Medsos

Kris Fathoni W - detikSport
Mike Tyson setidaknya punya enam tato di tubuhnya. Tato di muka adalah yang paling terkenal dan jadi ciri khasnya. Apa arti dari tato tersebut? Mike Tyson Diremehkan, Cuma Tampak Fantastis 5 Detik di Medsos. (Foto: Getty Images/Chris Hyde)
Jakarta -

Niatan Mike Tyson naik ring lagi dapat cibiran dari sesama mantan petinju. Aksinya dinilai cuma oke lewat gambaran di media sosial selama 5 detik.

Tyson, yang kini berusia 53 tahun dan sudah gantung sarung tinju sejak 2005, belakangan sudah pamer klip video latihan di Instagram. Yang teranyar, mengindikasikan ia masih cepat dan bertenaga.

Si Leher Beton memang tidak menutupi keinginannya naik ring lagi. Ia mau menghadapi sosok yang juga berasal dari dunia tinju dalam sebuah partai ekshibisi untuk amal.

Aksi Tyson latihan sudah dipuji sejumlah orang. Tidak cuma itu, sesama legenda hidup dunia tinju, Evander Holyfield, secara terbuka bahkan sudah menyatakan kesiapan untuk naik ring lagi dan menjadi lawan tanding Tyson.

Di sisi lain, ada pula sejumlah orang yang melontarkan keraguan tentang kans Tyson naik ring lagi. Salah satunya adalah Carl Froch, mantan juara dunia kelas menengah super. Selain meragukan kemampuan Tyson, pria 42 tahun itu menyebut tindakan naik ring lagi akan jadi keputusan yang keliru pada usianya saat ini.

"Kalau Anda masih berumur 30 tahun dan baru pensiun 1-2 tahun, saya akan bilang, 'tak usah repot-repot (naik ring lagi) karena kamu takkan bisa tampil sesuai harapan. Tapi kalau umur Anda sudah 50-an, mestinya tak perlu sama sekali ada keinginan untuk mempertimbangkan hal itu," kata Froch dalam wawancara video di Twitter yang dilansir BoxingScene.com.

"Saya sudah lihat Mike Tyson, ia tampak eksplosif dan fantastis untuk klip lima detik yang saya lihat di Instagram. Tapi kita bicara soal 12 ronde per tiga menit atau dua menit per ronde jika di tinju profesional. Ada alasan kenapa orang-orang memutuskan pensiun dan itu karena mereka tak lagi bisa melakukannya. Entah apa yang ada dalam benak mereka, dimotivasi uang, ego, atau apapun, yang pasti ada banyak orang yang membicarakannya dan saya sangat risau karena menurut saya itu bukan ide bagus."

Di usia Tyson, atau orang lain seumurnya, Froch menyebut banyak hal yang sudah berkurang secara fisik. Refleks dan ketahanan, misalnya. "Tak peduli apakah namamu Mike Tyson, hal itu (naik ring lagi) tidaklah mungkin."

masak apa?


Simak Video "Mike Tyson Salat Berjemaah Jadi Perbincangan Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com