detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 28 Mei 2020 06:00 WIB

Siapa Tyson Fury yang Siap Hadapi Mike Tyson?

Afif Farhan - detikSport
FILE PHOTO - Boxing - Wladimir Klitschko v Tyson Fury WBA, IBF & WBO Heavyweight Titles - Esprit Arena, Dusseldorf, Germany - 28/11/15Tyson Fury celebrates winning the fightAction Images via Reuters / Lee SmithLivepic/File Photo Siapa Tyson Fury yang Siap Menghadapi Mike Tyson? (Reuters)
Jakarta -

Tyson Fury mendapat telepon kalau dirinya akan menghadapi Mike Tyson. Siapa Tyson Fury?

Dilansir dari BT Sport, petinju asal Inggris, Tyson Fury mengaku mendapat panggilan telepon untuk bertanding melawan Mike Tyson.

"Saya dapat telepon untuk melawan Mike Tyson. Saya terkejut dan hanya bisa bilang, 'apa'?" ujarnya.

"Pertandingan itu pun hanya eksibisi dan saya mengiyakan. Rasanya, hell yeah!" lanjut Fury.



Mike Tyson memang beberapa bulan belakangan ini menyampaikan keinginan untuk kembali naik ring. Bukan untuk perebutan gelar, tapi untuk pertandingan amal.

Awalnya, Evander Holyfield yang diyakini menjadi lawan tandingnya. Namun Tyson Fury menyampaikan hal tersebut, yang bisa jadi dirinya memang akan menghadapi Iron Mike.

Siapa Tyson Fury?

Tyson FuryTyson Fury (Al Bello/Getty Images)



Dirangkum detikSport dari berbagai sumber, Tyson Fury adalah petinju asal Inggris yang berusia 31 tahun. Dia pemegang titel juara tinju kelas berat WBC.

Catatan rekor pertarungannya pun menawan. Dia menang 30 kali dan sekali seri, yang 21 pertandingannya dimenangi dengan KO. Fury tak pernah kalah!

Fury mengawali karir tinju di tahun 2008. Pertandingan terakhirnya adalah melawan Deontay Wilder di bulan Februari kemarin.



Tyson Fury vs Deontay WilderTyson Fury vs Deontay Wilder (Getty Images/Al Bello)





Tyson Fury juga pernah mengalahkan legenda tinju Wladimir Klitschko dalam perebutan gelar WBA, IBF, WBO, dan IBO di tahun 2015.

Tyson Fury jelas bukan petinju sembarangan. Meski menghadapi Mike Tyson di pertandingan amal, jelas Tyson Fury juga butuh persiapan matang.

Kuliner


Simak Video "Mike Tyson Salat Berjemaah Jadi Perbincangan Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com