detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 28 Mei 2020 20:35 WIB

Alasan Mulia Mike Tyson Mau Naik Ring Tinju Lagi

Afif Farhan - detikSport
Mike Tyson setidaknya punya enam tato di tubuhnya. Tato di muka adalah yang paling terkenal dan jadi ciri khasnya. Apa arti dari tato tersebut? Alasan Mulia Mike Tyson Mau Naik Ring Tinju Lagi (Getty Images/Chris Hyde)
Jakarta -

Mike Tyson ramai dibicarakan karena mau naik ring tinju lagi. Alasannya, niat mulia dia untuk membantu tunawisma.

Mike Tyson bahkan sudah berlatih beberapa bulan belakangan ini. Kembali memakai sarung tinju, gerakannya masih berbahaya. Bentuk tubuhnya juga kembali bugar dengan otot-otot kekarnya yang terlihat lagi.




[Gambas:Instagram]





Mike Tyson ingin kembali naik ring bukan karena ingin merebut gelar sabuk juara. Namun, dia ingin menggelar pertandingan amal.

Pertandingan amal seperti apa?

"Berat saya sekarang 230 punds. Saya siap membantu orang-orang yang kesulitan seperti tunawisma. Saya akan melakukan pertandingan amal apapun dan melawan siapa saja," katanya kepada rapper Lil Wayne di Young Money Radio.

"Hasil uang dari pertandingan amal itu akan saya sumbangkan kepada para tunawisma. Saya tahu betapa beratnya kehidupan mereka, karena saya pernah berada di posisi seperti itu. Saya bisa bertahan, tapi mungkin yang lain tidak," lanjutnya.



Mike Tyson hidupnya bak roller coaster, kadang terpuruk di bawah karena berbagai kasus yang membuatnya mendekam di penjara dan kadang menikmati banyak uang dari hasil pertandingan. Maka kini di usia 53 tahun, juara tinju kelas berat termuda dalam sejarah itu, ingin berbuat baik kepada setiap orang.

"Tuhan telah berbelas kasih kepada saya. Maka kini, saya ingin melakukannya kepada orang lain," tegasnya.



Simak Video "Kebayang Nggak Mike Tyson Ngajar Tinju ke Petarung UFC?"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com