detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 24 Jun 2020 19:25 WIB

Terinspirasi Tyson, Oscar De La Hoya Mau Naik Ring Lagi?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - JUNE 19: Oscar de la Hoya talks to the media during the Canelo Alvarez vs Gennady Golovkin boxing press conference at The Landmark Hotel on June 19, 2017 in London, England.  (Photo by Steve Bardens/Getty Images) Oscar de la Hoya tertarik naik ring tinju lagi? (Steve Bardens/Getty Images)
Los Angeles -

Keinginan Mike Tyson untuk bertinju lagi sudah menggoda Oscar De La Hoya. The Golden Boy tampak tertarik ikutan naik ring lagi. Yang bener nih?

Tyson beberapa waktu lalu memang kencang diisukan akan kembali bertinju meski cuma sebatas eksebisi. Tyson bahkan sudah sering menunjukkan beberapa videonya sedang latihan fisik dan tinju seperti dulu.

Apa yang direncanakan Tyson itu rupanya sudah menggugah hati mantan petinju top lainnya De La Hoya untuk kembali beraksi di atas ring. De La Hoya mengaku termotivasi dengan video-video di akun instagram Tyson tersebut.

De La Hoya pun ingin melihat dulu seperti performa Tyson saat berada di atas ring, sebelum nantinya memberi keputusan terakhir.



"Saya sebenarnya ingin melihat dulu seperti apa Tyson nanti. Saya sudah berlatih keras, work out, agar badan ini tetap fit. Tentu saja saya belum kuat jika harus bertarung 12 ronde lagi. Tapi saya bakal mencapainya. Kita lihat saja. Saya ingin lihat performa Tyson dulu, lihat seberapa refleknya, lalu apakah dia bisa bertahan 3-4 ronder. Kita lihat dulu dan saya baru akan membuat keputusan," ujar De La Hoya seperti dikutip CBS Sports.

De La Hoya adalah petinju pound for pound terbaik sebelum era Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather Jr. Pria berusia 46 tahun itu punya rekor 39 kemenangan dan enam kekalahan. Kariernya berakhir tidak manis ketika dia dikalahkan Pacquiao pada Desember 2008.

Dia juga sempat meraih medali emas Olimpiade 1992 untuk Amerika Serikat. Setelah pensiun, De La Hoya menjadi promotor tinju dengan label The Golden Boy, julukannya selama di atas ring. Dia juga punya saham 25 persen dari klub MLS Houston Dynamo.

"Saya memang mempertimbangkan itu. Tidak peduli apapun. Siapapun itu, mereka yang terbaik di luar sana. Saya masih punya mentalitas juara. Apakah itu di kelas 160 pon.. apakah itu di 154 pon, mungkin juga dari kelas 147 pon. Siapapun petinju top dari kelas 147 pound. Tidak masalah sih untuk saya," sambung De La Hoya ketika ditanya soal siapa yang ingin dilawan.



Simak Video "Kebayang Nggak Mike Tyson Ngajar Tinju ke Petarung UFC?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com