detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 13 Jul 2020 14:20 WIB

Agus Prayogo Berlatih Mandiri karena Pandemi Corona

Mercy Raya - detikSport
Agus Prayogo Agus Prayogo tetap berlatih di tengah pandemi virus Corona. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Pelari nasional Agus Prayogo tetap menjalani aktivitasnya berlari di tengah wabah COVID-19. Dia berlatih mandiri dengan trek sendiri.

Pelatnas atletik nasional telah berhenti menyusul pandemi virus Corona yang terjadi sejak Maret lalu. Para atlet dikembalikan ke daerah masing-masing, termasuk atlet remaja dan junior yang dipulangkan secara permanen.

Agus Prayogo masuk dalam salah satu yang ikut terdampak dari wabah penyakit tersebut. Bahkan, rencana untuk mengikuti lomba lari dalam negeri juga ikut batal.

Namun, peraih medali emas SEA Games 2019 Filipina itu tak menghentikan program latihannya. Hal ini untuk menjaga tubuhnya tetap fit.

"Atlet tetap harus latihan ada maupun tidak ada pandemi. Kebetulan saya tinggal di Bandung dan punya trek sendiri. Jadi latihan tetap berjalan," kata Agus dalam jumpa pers dengan pewarta melalui Zoom, Senin (13/7/2020).

Agus juga terus mempersiapkan diri karena dia akan turun di lomba lari virtual yang digagas minuman isotonik, Pocari Sweat. Rencananya, ajang itu berlangsung 16 Agustus mendatang. "Senang tapi deg-degan juga karena ini kali pertama buat saya berlari dengan cara virtual," ujarnya.

Dia pun memberikan tipsnya dalam menjalani aktivitas lari setelah sebelumnya sempat setop karena pandemi virus Corona. Termasuk kiat menggunakan masker yang tepat saat akan berlari.

"Kalau dari pengalaman saya pribadi dan federasi tak disarankan berlari pakai masker. Tapi tak ada salahnya membawa masker, jadi ketika ketemu kerumunan bisa langsung pakai. Selain itu, kalau bisa solo run saja dan tetap menjaga jarak," kata dia mengimbau.



Simak Video "Atlet Indonesia Maklumi Ketidaksiapan Filipina Gelar SEA Games 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com