detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 15 Jul 2020 03:00 WIB

Riau Ega Cs Mulai Pelatnas Bulan Depan

Mercy Raya - detikSport
Riau Ega Salsabila saat tampil di Kualifikasi PON 2020 Riau Ega Cs Mulai Pelatnas Bulan Depan. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Riau Ega cs rencananya akan mulai menjalani pelatnas bulan Agustus depan, sesuai rencana Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani). Sebelum itu, para atlet panahan harus tes SWAB lebih dulu.

Hal itu disampaikan Ketua PP Perpani Illiza Sa'aduddin Djamal, usai mendapat kepastian anggaran pelatnas 2020 di Auditorium Wisma Kemenpora, Selasa (14/7/2020). Cabang panahan mendapat Rp 3.951.080.000 dari usulan Rp 8.050.045.000 untuk mengamodasi 8 atlet, 3 pelatih, dan 6 tenaga pendukung.

"Dengan anggaran yang ada kami menjalankan dulu. Jika ada hal yang tak bisa dilakukan, kami akan komunikasikan ini dengan Kemenpora," kata Illza kepada pewarta.

"Kami juga akan berusaha berjuang dengan anggaran yang ada dan kami mencari donasi dari luar seperti sponsor sehingga hasilnya lebih baik. Try out ditiadakan, try in hanya di Yogyakarta karena di daerah lain belum bisa juga kami keluar," ujarnya.

Kepastian anggaran itu juga memastikan Riau Ega cs bisa pemusatan latihan nasional di Lapangan Panahan GBK, mulai awal bulan Agustus mendatang.

"Riau Ega dkk. sampai saat ini masih tetap berlatih dan hasil pertemuan virtual kami, mereka (atlet) tetap semangat. Ada delapan atlet yang ikut pelatnas nanti. Insya Allah semangat atlet tak kendur meskipun ada penundaan (turnamen)," ucap dia menjelaskan.

Namun, proses para atlet saat datang ke Jakarta tetap harus melalui protokol kesehatan. Mereka akan menjalani tes SWAB sebelum dan setibanya di Ibu Kota.

"Sebelum berangkat mereka diperiksa, lalu sampai di sini mereka akan SWAB Test. Insya Allah mereka bisa latihan," kata Illza yang pernah menjabat walikota Aceh ini.



Simak Video "Daftar RS yang Sudah Berlakukan Biaya Tes Swab Rp 900 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com