detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 16 Jul 2020 23:00 WIB

F2: DAMS Bagus di Hongaria, Sean Gelael Pede Raih Poin Lagi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael Sean Gelael pede meraih poin lagi di F2 Hongaria 17-19 Juli (dok.Sean Gelael)
Hungaroring -

Sean Gelael pede meraih poin lagi pada seri ketiga F2 2020 di Hongaria akhir pekan ini. Sebab, DAMS punya rekor bagus di sirkuit tersebut.

Setelah tampil buruk di seri pertama Austria dua pekan lalu, Sean tampil apik di F2 Styria. Masih di Red Bull Ring Circuit, Sean meraih tiga poin dari total dua race.

Sean jelas senang karena dia sudah lama tidak meraih poin di dua race secara bersamaan. Hasil positif itu ingin Sean jaga saat menatap seri ketiga di Hongaria, Sabtu dan Minggu, 18-19 Juli.

Apalagi timnya, DAMS, punya rekor bagus di sirkuit tersebut. Sejak era F2 dimulai pada 2017, DAMS meraih minimal satu kemenangan dari dua race. Bahkan mantan pebalapnya Oliver Rowland masih memegang rekor lap tercepat di sirkuit sepanjang 4,3 KM yang sempit dan berliku itu.

Ditambah performa Dan Ticktum yang juga lagi oke-okenya, Sean Gelael berharap bisa meraih poin.

"Saya berharap dapat memaksimalkan momentum bagus ini untuk terus meraih angka. Saya juga senang karena Ticktum pun mengalami hal sama," tutur Sean dalam rilis kepada detikSport.

Dari dua seri yang sudah digelar, atu hal yang paling menonjol adalah tingkat keausan ban (tyre deg) sangat kecil. Apa pun ban yang disediakan Pirelli, kondisinya tetap sama.

Walau begitu, Hungaroring yang selalu berlangsung dalam cuaca panas tetap menghadirkan tantangan bagi tim dan pebalap. Pirelli sendiri menyediakan ban medium untuk prime (lebih keras) dan soft untuk option (lebih lunak).

Semua sesi F2 Hongaria bisa disaksikan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com. Berikut jadwal balapan Sean Gelael:

Jumat, 17 Juli
17.55 - 18.40 WIB: Free Practice
22.00 - 22.30 WIB: Qualifying

Sabtu, 18 Juli
21.45 WIB: Race 1 (37 lap atau 60' + 1 lap)

Minggu, 19 Juli
16.10 WIB: Race 2 (28 lap atau 45' + 1 lap)



Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com