detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 20 Jul 2020 09:20 WIB

Sean Gelael Gagal Bawa Poin dari F2 Hongaria

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael tanpa poin di F2 Hongaria Sean Gelael gagal dapat poin di F2 Hongaria (dok.Sean Gelael)
Mogyorod -

Akhir pekan kurang menyenangkan untuk Sean Gelael. Pebalap DAMS itu gagal tampil oke dan nirpoin di seri F2 Hongaria.

Sean sebenarnya punya modal bagus saat pekan lalu meraih poin di feature dan sprint race F2 Styria. Bahkan pada sesi kualifikasi Jumat kemarin, Sean bisa start dari posisi kesembilan di feature race.

Tapi, nasib Sean kurang baik di feature race, Sabtu (18/7/2020) karena mengalami masalah elektronik pada mobilnya selepas pit stop. Padahal Sean saat itu tengah berada di posisi ketujuh dan coba mengejar pebalap lain di depannya.

Mobil Sean tiba-tiba kehilangan daya dan harus diperbaiki di pit. Pit stop itu membuat Sean kehilangan banyak waktu dan ditinggal lawan-lawannya sehingga harus puas finis posisi ke-17.

Start dari belakang pada sprint race, Minggu (19/7/2020) sore WIB, membuat Sean tidak bisa berbuat banyak. Para pebalap menggunakan strategi pit stop yang kurang lazim digunakan di sprint race.

Sean menggunakan opsi option (lunak)-prime (keras), sementara kebanyakan pebalap di sepuluh besar memakai prime option. Hanya dua pebalap yang tidak menggunakan strategi ini, yakni yakni Luca Ghiotto (Hitech) dan Giuliano Alesi (HWA Racelab).

Mereka memilih ban prime sejak start hingga finis . Ghiotto dengan segudang pengalamannya behrasil menaklukkan perjudiannya tersebut, meski sempat dikejar oleh Ilott di lap-lap terakhir. Ghiotto menang di sprint race dikuti Iliott dan Mick Schumacher.

Sementara itu Sean sudah berusaha keras memperbaiki posisi dari P17 ke P11, Lalu sempat di urutan kesembilan yang merupakan zona poin. Tapi, Sean tidak mampu mempertahankan kekuatan ban karena kondisi trek dan akhirnya haus puas finis ke-12

"Balapan yang sulit karena semua nyaris pakai strategi yang sama. Saya berharap pada seri berikut di Silverstone kembali di jalur perolehan poin," ujar Sean Gelael dalam rilis kepada detikSport.

Setelah tiga pekan beruntun digelar, F2 akan istirahat sejenak sebelum kembali digelar lagi di Silverstone, Inggris, 1-2 Agustus. Sean Gelael kini duduk di posisi ke-17 klasemen F2 dengan tiga poin di tiga seri berlalu.



Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com