detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 24 Jul 2020 09:10 WIB

Siap-siap! Mike Tyson Resmi Naik Ring Lagi di Bulan September

Adhi Prasetya - detikSport
BRISBANE, AUSTRALIA - NOVEMBER 16:  Mike Tyson speaks on stage during his speaking tour, Mike Tyson akan naik ring lagi. Foto: Getty Images/Chris Hyde
Jakarta -

Mike Tyson resmi naik ring lagi. Ia akan menjalani laga eksebisi menghadapi sesama mantan juara tinju kelas berat, Roy Jones Jr.

Duel ini akan berlangsung pada 12 September mendatang di Los Angeles. Karena bertajuk eksebisi, maka pertarungan hanya dilangsungkan selama 8 ronde saja. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Komisi Atletik California (CSAC).

"CSAC mengizinkan pertandingan Mike Tyson vs Roy Jones Jr yang dijadwalkan berlangsung di Los Angeles pada September mendatang dengan sistem pertandingan delapan ronde," ujar CSAC kepada Sky Sports.

"Di laga ini, wasit berhak menghentikan pertarungan jika sampai melewati batas-batas aturan pertandingan tinju eksebisi."

"Mr. Tyson dan Mr. Jones Jr harus menyerahkan semua hasil tes medis CSAC untuk petinju di atas 40 tahun dan juga peraturan darurat CSAC yang diberlakukan untuk menekan penyebaran COVID-19," jelas pernyataan tersebut.

Selama beberapa bulan terakhir, video-video latihan yang dilakukan Tyson memang marak dibicarakan di media sosial. Desas-desus kembalinya Si Leher Beton ke arena tinju pun kuat bergaung. Akhirnya, hal itu menjadi kenyataan.

Awalnya, ia diprediksi akan menghadapi Evander Holyfield. Namun akhirnya justru Jones Jr yang menjadi lawannya.

"Saya kembali," tulis Tyson singkat di akun instagramnya, Jumat (24/7/2020) WIB, mengkonfirmasi dirinya akan kembali bertanding setelah 15 tahun lamanya.

[Gambas:Instagram]



Jones Jr pun antusias dengan duel ini. Ia menyebut cuma Tyson yang membuatnya ingin kembali merasakan pertarungan.

"Saya tak berniat kembali bertinju, tapi untuk Mike Tyson, saya setuju membuat pengecualian," katanya kepada Sports.ru.

"Buat saya, ini kesempatan yang tak bisa ditolak. Banyak yang ingin kembali bertanding dengannya, tapi dia memlih saya. Bagaimana saya bisa bilang tidak? ujar pria 51 tahun kelahiran Florida itu.

Jones Jr kini berstatus warga Rusia. Aktif bertinju dari 1989 hingga 2018, ia pernah menjadi juara tinju di empat kelas berbeda, yakni kelas menengah, menengah super, berat ringan, dan kelas berat.

Selama karier profesionalnya, Jones Jr bertanding sebanyak 75 kali, menang 66 kali dan 47 di antaranya lewat cara KO. Sedangkan Tyson cuma pernah main di kelas berat. Ia bertanding 58 kali dan menang 50 kali, 44 di antaranya menang KO.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Mike Tyson Kembali Bertarung Bulan September"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com