detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 02 Agu 2020 15:50 WIB

Virtual Kartini Run Ajak Masyarakat Jaga Kondisi di Tengah Pandemi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Virtual Kartini Run 2020 Virtual Kartini Run digelar Minggu (2/8/2020) ini. (Foto: Virtual Kartini Run)
Jakarta -

Ajang lari Virtual Kartini Run 2020 digelar hari ini. Lomba ini digelar demi menjaga semangat olahraga masyarakat di tengah pandemi.

Gelaran Virtual Kartini Run 2020 dimulai pada Minggu (2/8/2020) pukul 06.00 WIB hari ini. Ajang ini diikuti oleh 500 pelari dari seluruh penjuru Indonesia.

Lomba ini sedianya mengambil start di Stadion Gelora Bung Karno, namun dibatalkan karena situasi pandemi COVID-19. Pada prosesnya perlombaan digelar secara virtual, dengan tiap-tiap peserta melakukan tautan dengan Zoom Meeting dan bergabung dengan tantangan Virtual Kartini Run di aplikasi Endomondo.

"Karena masih dalam situasi dan kondisi pandemi, pesertanya tidak bisa berkumpul dalam satu titik. Namun tidak mengurangi semangat dan nilai-nilai olahraga itu sendiri yakni sportif dan fair play," ungkap Tri Tito Karnavian selaku Penasehat Virtual Kartini Run 2020 dalam rilis yang diterima detikSport.

"Saya bangga pesertanya bisa menyebar ke seluruh pelosok tanah air," imbuh Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PP PERWOSI) itu.

Dari para peserta yang menuntaskan jarak 10 kilo, nantinya akan ditentukan siapa yang tercepat dari kategori putra dan putri. Dibuka oleh Mendagri Tito Karnavian, lomba yang digelar guna menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini diharapkan menjaga semangat masyarakat untuk berolahraga.

"Dengan olahraga teratur niscaya akan meningkatkan imun tubuh kita. Dan jika imun tubuh kita kuat, penyakit akan sulit masuk," kata Tito.

Virtual Kartini Run 2020 diselenggarakan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB), Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASEKIM), PERWOSI, dan Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS). Hasil perlombaan ini akan diumumkan pada Senin (3/8) pukul 12.00 WIB besok.



Simak Video "Cerita Mendagri Tito yang Pakai Masker Bergambar Wajahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com