detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 31 Jul 2020 11:50 WIB

Pandemi Belum Reda di Surabaya, Tim IBL Ini TC Virtual

Mercy Raya - detikSport
Louvre Surabaya Louvre Surabaya menggelar TC virtual. (Foto: Instagram @teamlouvre)
Jakarta -

Pelatih Louvre Surabaya, Andika Supriadi, akan menggelar latihan jelang Indonesian Basketball League (IBL) secara virtual. Rencana itu menyusul belum redanya dari wabah COVID-19.

Sebelumnya, IBL telah memutuskan menjadwal ulang pelaksanaan kompetisi basket pada 13 - 27 Oktober di Jakarta. Dari semula akan bergulir 4 September hingga maksimal 5 Oktober.

Keputusan diambil agar tim mendapatkan waktu persiapan yang maksimal di sisa lanjutan kompetisi. Namun, kondisi tim berbeda terkait perkembangan pandemi Corona.

Hal ini lah yang dialami Louvre Surabaya, salah satu klub IBL yang home basenya di Surabaya. "Memang kondisi kota Surabaya belum memungkinkan. Tapi sebagai tim dan liga sudah menentukan tanggal kompetisi, maka saya dan tim juga harus mulai persiapan," kata Andika dalam laman iblindonesia seperti dikutip detikSport.

Di sisi lain, Andika juga tak akan memaksakan timnya berlatih bersama untuk saat ini. Menurutnya, menjaga kondisi sembari mengembalikan fisik pemain menjadi hal penting saat ini.

Louvre kemungkinan akan latihan bersama secara langsung pada September mendatang.Itu pun melihat situasi dan kondisi kesehatan tanah air.

"Fisik dan skill itu aset mereka untuk bisa tampil di dalam pertandingan. Jadi meskipun tidak latihan bersama seharusnya mereka punya tanggung jawab untuk diri mereka sendiri sebagai nilai jual pemain. Sebab, IBL akan dimulai kembali dan pemain siap tidak siap yang harus," kata dia lagi.

Tak hanya itu, para Louvre Surabaya juga harus bisa memperbaiki apa yang menjadi kekurangan dan meningkatkan kelebihannya masing-masing menatap bergulirnya kembali IBL 2020.



Simak Video "Brad Binder Pembalap Afrika Selatan Pertama Menangi MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com