detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 07 Agu 2020 22:25 WIB

F2 Dihelat di Silverstone Lagi, Sean Hadapi Tantangan Ban

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Pebalap F2 Sean Gelael Sean Gelael siap hadapi tantangan di Silverstone (dok.Sean Gelael)
Silverstone -

Sean Gelael harus kembali menaklukkan sirkuit Silverstone akhir pekan ini di F2 Inggris. manajemen ban kembali jadi tantangan untuk pebalap DAMS itu.

Sean meraih hasil kurang memuaskan pada balapan pekan lalu di sirkuit yang sama ketika dia cuma finis posisi ke-15 pada balapan feature dan gagal finis di sprint race, karena masalah ban usai keluar dari pit.

Masih terpuruk di posisi ke-17 klasemen F2, Sean butuh penampilan terbaiknya akhir pekan ini demi memperbaiki posisinya. Namun, tantangan berat harus dilalui karena Pirelli cuma menyediakan ban super soft (lebih lunak) untuk balapan F1 dan F2.

Pekan lalu saja ketika memakai ban keras banyak kejadian yang merugikan pebalap, salah satunya Lewis Hamilton yang mengalami pecah ban sebelum akhirnya jadi pemenang. Sementara para pebalap F2 kewalahan menghadapi karakter ban keras, baik di feature maupun sprint race.

Silverstone memang dikenal kejam terhadap ban. Itu semata karena layout-nya mengharuskan pebalap dan mobil bekerja keras menaklukkan beragam tikungan cepat.

Sirkuit itu dipakai lagi akhir pekan ini dengan tajuk "70th F1". Dalam sejarahnya, F1 memang pertama kali digelar pada Mei 1950 di Silverstone.

Ban hard masih tetap dipakai sebagai pilihan prime di F2, tapi untuk option medium diganti soft. Ban soft digunakan dengan tujuan membuat sesuatu yang berbeda dan balapan sulit diprediksi, walau digelar di tempat yang sama.

"Apa pun bannya, saya mesti memperbaiki diri pada balapan kedua di Silverstone. Tetap berpikiran untuk meraih hasil positif sangat penting bagi saya," kata Sean Gelael dalam rilis kepada detikSport.

Seluruh sesi F2 pada putaran 70th F1 yang dimulai Jumat (7/8) ini bakal disiarkan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com.

Jadwal Livestreaming 70th F1

Jumat, 7 Agustus
18.55 - 19.40 WIB: Free Practice
23.00 - 23.30 WIB: Qualifying

Sabtu, 8 Agustus
21.45 WIB: Race 1 (29 lap or 60' + 1 lap)

Minggu, 9 Agustus
16.10 WIB: Race 2 (21 lap or 45' + 1 lap)



Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com