detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 17 Agu 2020 03:30 WIB

F2: Sean Gelael Retak Tulang Belakang, Gagal Poin di Barcelona

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael Sean Gelael mengalami retak tulang belakang dan tak bisa menyelesaikan F2 Barcelona (dok.Sean Gelael)
Barcelona -

Nasib kurang baik mendatangi Sean Gelael lagi di F2 Barcelona. Sean gagal finis di feature race dan malah mengalami retak tulang belakang. Duh!

Sean mengawali balapan di featura race di sirkuit Catalunya, Sabtu (15/8/2020) kemarin, dari posisi grid belakang. Pebalap DAMS Itu mencoba memperbaki posisinya sepanjang balapan dan dia mampu menjaga jarak dengan para pebalap di depannya.

Tapi, Sean mendapati harinya kurang baik ketika dia terhenti di dua tikungan sebelum finis pada lap terakhir! Sean rupanya bertabrakan dengan mobil Campos milik Jack Aitken. Insiden itu tak hanya membuat Sean gagal finis, tapi juga membawa petaka.

Sean rupanya tidak bisa keluar dari mobil sehingga hrus mendapat bantuan tim medis. Sean lantas dibawa dulu ke pusat medis sebelum dilarikan ke rumah sakit umum Catalunya. Sean disebut merasakan sakit setiap kali bernafas.

Dari hasil MRI, dokter mendiagnosa Sean mengalami retak tulang belakang dan tidak disebutkan apakah harus menjalani operasi atau tidak. Yang pasti Sean tidak bisa ikut balapan sprint race, Minggu (16/8/2020) sore WIB dan gagal lagi menambah poin.

Alhasil, Sean kini tertahan di posisi ke-17 klasemen dengan tiga poin. Belum diketahui juga apakah Sean bisa ikut balapan di Spa, Belgia, 29-30 Agustus.

"Hi guys, terimakasih untuk messages kalian. Saya dalam kondisi baik, dengan retak tulang belakang tengah D4. Kita tunggu apa yang akan datang. Makasih semuanya," ujar Sean Gelael di akun instagramnya.

Balapan feature dimenangi pebalap Jepang Nobuharu Matsushita, diikuti Robert Shwartzman (Rusia) dan Guanyu Zhou (China). Sementara sprint race juga jadi milik pebalap MP Motorsport Felipe Drugovich.



Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com