detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 25 Agu 2020 08:40 WIB

Karantina Mandiri, Usain Bolt Diduga Positif Corona

Adhi Prasetya - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 15:  Usain Bolt is seen pitchside at half time during the International Friendly match between England and United States at Wembley Stadium on November 15, 2018 in London, United Kingdom.  (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Usain Bolt dikabarkan positif terkena COVID-19. Foto: Mike Hewitt/Getty Images
Jakarta -

Usain Bolt dikabarkan positif terkena virus Corona. Sprinter asal Jamaika itu kini sedang menjalani isolasi.

Bolt diketahui menghadiri pesta kejutan ulang tahun ke-34 untuknya yang jatuh pada 21 Agustus, yang diselenggarakan tanpa menaati aturan physical distancing ataupun memakai masker. Pemain Manchester City, Raheem Sterling, dikabarkan juga hadir.

Setelah acara itu, Bolt diketahui melakukan swab test pada keesokan harinya, Sabtu (22/8). Media lokal Jamaika menyebut hasil tes yang keluar menunjukkan hasil reaktif COVID-19. Apalagi Bolt juga langsung melakukan isolasi mandiri.

Namun lewat akun instagram-nya pada Senin (24/8) waktu setempat, Bolt melakukan klarifikasi. Pemilik tiga medali emas lari 100 meter Olimpiade itu menyebut dirinya melakukan swab test untuk urusan pekerjaan.

[Gambas:Instagram]



"Selamat pagi semua, saya bangun pagi dan seperti biasa mengecek media sosial dan beredar info saya positif terkena COVID-19. Saya ikut tes pada Sabtu lalu karena saya harus bekerja," kata Bolt.

"Saya mencoba untuk bertanggung jawab, jadi saya akan tinggal di rumah untuk kebaikan teman-teman saya dan saya juga tak memiliki gejala apapun."

"Saya akan mengisolasi diri dan menunggu konfirmasi untuk melihat protokol kesehatannya, dan bagaimana saya seharusnya mengisolasi diri."

"Oleh karena itu, untuk teman-teman saya, jika kalian pernah kontak dengan saya, maka kalian sebaiknya mengisolasi diri juga, tetap tenang, dan untuk yang lainnya, tetap menjaga diri di luar sana," tegas Usain Bolt, tanpa mengkonfirmasi dirinya positif terkena COVID-19 atau tidak.



Simak Video "Tambah 3.989, Total Kasus Positif Covid-19 di RI Jadi 244.676"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com