detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 28 Agu 2020 00:20 WIB

ONE Championship: Priscilla Dulunya Pemalu, Kini Garang di Ring

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Dua atlet ONE Championship asal Indonesia Eko Roni Saputra & Priscilla Hertati Petarung ONE Championship Priscilla Hertati (dok.ONE Championship)
Jakarta -

Hidup adalah misteri, demikian pula dengan petarung ONE Championship, Priscilla Hertati Lumbangaol. Dulunya pemalu, Priscilla garang di atas ring.

Priscilla sebagai seorang wanita tentu membuat banyak orang terkejut, karena memilih jalan sebagai petarung. Padahal sebelum ini, Priscilla sempat menjadi atlet wushu dan bahkan sempat tampil di Asian Games 2014.

Dia juga pernah memenangi medali emas di kejuaraan dunia Wushu 2013 di Kuala Lumpur pada kelas 53 kg. Setelah itu, Priscilla seperti merasa bahwa olahraga bela diri adalah jalan hidupnya.

Maklum Priscilla pertama kali belajar martial arts pada 2006. Pada akhirnya Priscilla mulai serius menggeluti olahraga itu dalam 3-4 tahun terakhir dan meski ditentang kedua orangtuanya, dia tetap bertahan dengan mimpinya.

Sampai akhirnya Priscilla mendapat kesempatan tampil di ajang ONE Championship Februari 2017. Dia sempat kalah di dua pertandingan awalnya, sebelum meraih kemenangan perdana pada 20 Januari 2018.

Bela diri yang kemudian mengubah sosok Priscilla yang dulunya pemalu menjadi garang seperti sekarang.

"Bela diri membuat saya lebih berani bicara. Dulu saya pemalu, pendiam, dan kini saya bisa menjaga diri sendiri, jadi lebih pede," ujar Priscilla dalam talkshow Kaskus x ONE Championship, Rabu (26/08/20) kemarin.

Petarung ONE Championship Priscilla Hertati LumbangaolPetarung ONE Championship Priscilla Hertati Lumbangaol (kedua dari kanan) Foto: dok.ONE Championship

Wanita kelahiran Sumatra Utara itu juga turun di SEA Games 2019 pada cabor kickboxing berbekal kemenangan di ajang level nasional dalam dua tahun terakhir. Selama tiga tahun berkiprah di ONE Championship, Priscilla membuat tujuh kemenangan dan empat kekalahan.

Dia pun berharap ke depannya akan banyak lagi petarung wanita yang berani mengikuti jejaknya, terjun ke dunia MMA khususnya ONE Championship.

Saya ikut PON tiga kali, Kejuaraan Dunia dua kali, Asian Games satu kali. Ini modal saya sampai bisa masuk ONE Championship. Enam kali main, lima kali menang," tuturnya..

"Tipsnya rajin latihan, jaga pola makan, istirahat cukup dan jangan begadang. Intinya, lebih mendisiplinkan diri saja," pungkasnya.



Simak Video "Melatih Tubuh dengan MMA, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com