detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 21 Sep 2020 12:48 WIB

PB PABSI Tunggu Regulasi IWF Soal Kejuaraan Dunia Remaja Virtual

Mercy Raya - detikSport
Windy Cantika PB PABSI menunggu regulasi Kejuaraan Dunia Remaja virtual. (Foto: PB PABSI)
Jakarta -

International Weightlifting Federation (IWF) merencanakan menggelar kejuaraan dunia remaja di masa pandemi. Salah satunya dengan menggulirkannya secara virtual.

Konsep tersebut masih butuh pematangan karena akan melibatkan negara-negara peserta dunia. Sempat diujicobakan pada open turnamen yang digelar di Uzbekistan, beberapa waktu lalu, regulasinya belum rampung.

Merespons itu, Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) bersiap dengan tetap menjalankan program latihan di tengah pandemi.

"Kami juga masih menunggu regulasinya dari IWF seperti apa. Kalau jadi November akan dimulai kejuaraan online tersebut," kata pelatih nasional angkat besi, Dirdja Wihardja, kepada detikSport, Senin (21/9/2020).

PABSI sendiri akan menurunkan tiga lifternya di ajang tersebut. Mereka ialah M. Fathir (61 kg), Rizki Juniansyah (73kg), dan satu lifter putri yang masih disiapkan.

Ketiganya masih menjalani latihan bersama 10 lifter lain sesuai program yang diberikan tim kepelatihan angkat besi. PABSI juga merencanakan untuk menggelar tes angkatan bulanan pada akhir September ini.

"Nanti yang tes angkatan ada 12 lifter tanpa Eko (Yuli Irawan). Dia tidak ikut karena harus persiapan diklat prajabatan Kemenpora," ujar dia.

"Pada hasil tes itu nanti akan dilihat di mana kekurangan anak-anak. Apa yang perlu ditambah atau dievaluasi untuk persiapan kejuaraan dunia nanti," lanjutnya.

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com