detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 06 Okt 2020 15:20 WIB

Galang Hendra Dapat Pengalaman Wet Race di Magny-Cours

Lucas Aditya - detikSport
Pebalap Yamaha, Galang Hendra, kini berpengalaman turun di lintasan basah. Foto: dok.YamahaPebalap Yamaha, Galang Hendra, kini berpengalaman turun di lintasan basah. (Foto: dok.Yamaha)
Jakarta -

Rider bLU cRU Yamaha, Galang Hendra, merasakan balapan di lintasan basah di seri ketujuh ajang World Supersport 600 2020. Dia menyebutnya sebagai pengalaman berharga.

Balapan Pirelli French Round berlangsung 2-4 Oktober 2020. Galang Hendra gagal finis pada race pertama, lalu bisa menggapai posisi ke-13 di race kedua.

Pebalap asal Yogyakarta itu pun duduk di posisi ke-22 klasemen pebalap ajang WorldSSP 600 tahun ini dengan raihan 12 poin.

Sejauh ini, raihan terbaik Galang Hendra dengan menempati posisi ke-12 di race pertama dan race kedua balapan di Aragon.

Balapan di lintasan basah menjadi pengalaman baru untuk Hendra. Oleh karena itu, dia bersyukur bisa menyelesaikan lomba.

"Alhamdulillah pada race ke-2 saya bisa menyelesaikan balapan hingga finish ke-13. Pengalaman race kali ini sangat berharga, saya harus bisa mengendalikan motor 600cc dalam kondisi hujan ini hal yang tidak gampang. Namun saya hanya berpikir bagaimana harus menyelesaikan perlombaan untuk meraih poin," kata Galang Hendra dalam rilis yang diterima detikSport.

"Terima kasih untuk tim yang sudah bekerja keras dan juga kepada sponsor serta fans yang terus mendukung saya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk seri terakhir nanti," ucap dia lagi.

WorldSSP 2020 masih akan memainkan satu seri lagi. Balapan pamungkas yang akan dijalani Galang Hendra itu akan berlangsung di Estoril, Portugal pada 16-18 Oktober.



Simak Video "Melihat Ketangguhan Yamaha MT-07 dan MT-09 Seharga Ratusan Juta Rupiah"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com