detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 07 Okt 2020 13:07 WIB

Heboh Pebalap Lempar Bumper ke Lawan di Tengah Balapan

Kris Fathoni W - detikSport
Gokar Heboh Pebalap Lempar Bumper ke Lawan di Tengah Balapan. (Foto: dok. YouTube)
Jakarta -

Sebuah race gokar menghadirkan insiden tak pantas. Seorang pebalapnya melempar bumper ke rival yang sedang melaju di lintasan, saat balapan sedang berjalan!

Seperti dirangkum dari BBC dan CNN, insiden itu terjadi dalam Karting KZ World Championships di Lonato, Italia utara, pada akhir pekan. Ada Luca Corberi, salah satu peserta dalam race itu, yang bertindak tak patut.

"Ada Luca Corberi di tepi lintasan, apa yang ia lakukan?" sebut komentator race itu, sebelum si pebalap gokar melempar bumper ke arah pebalap gokar lain di lintasan.

Bumper yang dilempar Corberi itu adalah dari mobilnya sendiri. Sebelum insiden lempar bumper, gokar yang ia kemudikan crash dan out dari balapan.

[Gambas:Youtube]




Sorotan deras lantas mengarah kepada Luca Corberi. Pebalap Italia berusia 23 tahun itu dikecam sana-sini.

Salah satu pengecam adalah Jenson Button, juara dunia F1 2009. Ia menyebut Corberi sudah "menghancurkan kesempatan yang ia punya dalam karier balapnya" seraya minta sanksi larangan membalap seumur hidup.

Felipe Massa, mantan pebalap F1 lain yang kini menjadi presiden karting-nya FIA, tak kalah keras. "Perilaku semacam ini tidak diterima di olahraga kami."

Luca Corberi sendiri kemudian menyesali tindakannya itu. Ia memutuskan takkan ambil bagian lagi dalam race resmi.

"Aku sudah memutuskan tak ambil bagian dalam ajang motorsport seumur hidupku. Tak ada alasan untuk menjelaskan tindakanku yang tak patut. Episode ini akan dikenang sebagai salah satu yang terburuk dalam olahraga kami dan aku takkan lupa itu," ucapnya.

(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com