detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 11 Okt 2020 13:29 WIB

ONE Championship: Kembali Naik Ring, Eko Roni Langsung Menang

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Eko Roni Saputra menangi ONE: REIGN OF DYNASTIES, Jumat (9/10/2020) Eko Roni Saputra menangi ONE Championship di Singapura (dok.Singaporemaven)
Singapura -

Eko Roni Saputra akhirnya naik ring lagi setelah lama absen di ONE Championship. Petarung asal Indonesia itu langsung menang.

Eko Roni sempat tertunda comebacknya ke ajang ini setelah pandemi virus corona. Dia baru mendapat kesempatan tampil pada ONE: REIGN OF DYNASTIES yang dihelat di Singapore Indoor Stadium, Jumat (9/10) kemarin.

Eko Roni menghadapi pendatang baru asal Murugan "Wolverine" Silvarajoo. Sedari bunyi bel penanda ronde pertama dimulai, Eko dengan cepat mengejar Silvarajoo ke ujung Circle.

Eko melancarkan serangkaian kombinasi tinju yang kuat, sementara Silvarajoo terus menutupinya. Menjatuhkan petarung Malaysia itu ke matras, Eko kemudian dengan mulus melakukan kuncian ke bahu (shoulder lock) dan lengan dengan teknik fenomenal untuk mengakhiri laga lebih cepat.

"Saya tampil lebih nyaman sekarang karena saya banyak berlatih di striking, boxing, dan muay thai. Saya tidak mau hanya mengandalkan kemampuan gulat dengan take-down, namun saya mengawali permainan saya dengan striking, barulah saya memulai take-down," kata Eko dalam rilis kepada detikSport.



"Saya sangat senang bermain stand-up terutama striking, karena sejak awal saya sudah berlatih striking sehingga tidak takut dalam permainan striking, saya yakin bisa bersaing dengan petarung-petarung yang lain karena saya juga mencintai striking," sambungnya.

"Sebenarnya target saya bukanlah submission tetapi take-down dan elbow di bagian wajah dan perut, namun seketika saya mendapatkan momen untuk melakukan submission yang tidak pernah saya pelajari sebelumnya."

"Saya siap kapanpun apabila saya ditunjuk untuk bermain lagi saya akan siap dan menyiapkan strategi-strategi berikutnya," papar Eko.

Sementara itu pada duel utama mempertemukan juara bertahan ONE Strawweight Muay Thai dan Kickboxing World Champion, Sam-A Gaiyanghada, menghadapi Josh "Timebomb" Tonna dari Australia.

Gaiyanghada berhasil mempertahankan gelar juara usai menang KO atas lawannya itu. Sedari ronde pertama, Gaiyanghada sudah melancarkan serangan demi serangan yang memojokkan Tonna. Dia akhirnya menang setelah menjatuhkan Tonna di ronde kedua.

Hasil ONE: REIGN OF DYNASTIES

Kejuaraan Dunia ONE Strawweight Muay Thai: Sam-A Gaiyanghadao mengalahkan Josh Tonna melalui Technical Knockout (TKO) pada menit 2:30 ronde 2
Mixed Martial Arts - Flyweight: Reece McLaren mengalahkan Aleksi Toivonen melalui Knockout (KO) pada menit 4:18 ronde 1
Mixed Martial Arts - Lightweight: Amir Khan mengalahkan Rahul Raju melalui Knockout (KO) pada menit 4:47 ronde 1
Mixed Martial Arts - Catchweight (63,5 KG): Eko Roni Saputra mengalahkan Murugan Silvarajoo melalui Submission (Shoulder Lock) pada menit 2:29 ronde 1
Mixed Martial Arts - Strawweight: Hexigetu mengalahkan Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke melalui Split Decision (SD) setelah 3 ronde
Mixed Martial Arts - Strawweight: Roshan Mainam mengalahkan Liu Peng Shuai melalui Submission (Rear-Naked Choke) pada menit 2:27 ronde 2



Simak Video "Cek Kesiapan Piala Dunia U-20, Jokowi: Kita Yakinkan RI Aman Dikunjungi"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com