detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 15 Okt 2020 16:00 WIB

Rayakan Hari Jadi ke-82, Ini Harapan KONI

Mercy Raya - detikSport
KONI merayakan ulang tahun ke-82. KONI merayakan ulang tahun ke-82. (Foto: dok.KONI)
Jakarta -

KONI merayakan hari jadinya yang ke-82. Mereka diharapkan bisa terus memotivasi untuk terus beraktivitas meski di tengah pandemi Corona.

KONI Pusat merayakan hari ulang tahunnya di lantai 12 Kantor KONI Pusat, di bilangan Senayan, Kamis (15/10/2020). Perayaan yang digelar secara sederhana itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, mengenang peran olahraga prestasi sejak masa perjuangan hingga sekarang. Menurutnya, olahraga prestasi menjadi menjadi salah satu yang dilakukan anak bangsa untuk memperjuangkan persatuan dan kemerdekaan.

Saat itu, kata Marciano, KONI yang merupakan cikal bakal dari Ikatan Sport Indonesia (ISI), menggelar Pekan Olahraga ISI. Kegiatan itu pun menjadi momentum persatuan masyarakat Indonesia di berbagai daerah, yang mana ajang itu sukses menunjukkan jati diri bangsa dan melawan diskriminasi pemerintah kolonial Belanda.

Kini pascakemerdekaan, PON masih berperan penting dalam keberagaman suka bangsa Indonesia. Meskipun, kata eks Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), tak menepis tantangannya kian besar di masa pandemi COVID-19. Sebab, banyak pertandingan yang akhirnya tidak dapat digelar imbas dari wabah penyakit tersebut.

"Selaku induk organisasi olahraga, kita harus beri support kepada para atlet, pelatih, dan pengurus cabor yang terus berupaya untuk melakukan kegiatan-kegiatan olahraganya," ajak Marciano dalam sambutannya seperti rilis yang diterima detikSport.

Marciano lantas sekaligus menyampaikan harapannya agar KONI dengan induk cabang olahraga dan para atlet dapat memotivasi bangsa Indonesia. Seperti mematuhi protokol kesehatan, meningkatkan kebugaran badan, dan hidup sehat selama pandemi.

"Siasati hidup sehat dan selamat di masa COVID-19," tutupnya.

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com